loading...

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanam rumput akar wangi alias vetiver di hulu Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Sabtu (15/2/2020).

Lokasi penanaman di area pinggir Daerah Aliran Sungai (DAS) Keduang yang bermuara di WGM. Tepatnya di Dusun Pule Desa Jatisari Kecamatan Jatisrono.

Jokowi tiba sekitar pukul 10.30 WIB. Tidak sendirian dia didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amleza Dahniel dan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochammad Effendi.

Baca Juga :  Prosentase Pemudik Wonogiri yang Panas Batuk Pilek Ternyata Hanya Sedikit, Dari Jumlah 21 Ribu Terdata Cuma 40an Orang

Ketika sampai di lokasi, mantan Walikota Solo itu langsung menanam vetiver bersama warga. Selain vetiver Jokowi ikut menanam bibit porang, serta kelengkeng dan durian.

Jumlah pohon yang ditanam bersama lebih dari 50.000 batang. Usai menanam vetiver, Presiden langsung bertolak menuju Solo. Aria