JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rekomendasi PDIP untuk Calon Walikota Solo Ditunda, Gibran : Ya Ndak Papa, Purnomo: Tunggu Saja

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bahkan tidak bergeming sama sekali meskipun rekomendasi untuk calon kepala daerah Kota Solo belum diturunkan DPP PDIP. Seperti diketahui, DPP PDIP sendiri telah mengumumkan rekomendasi 49 nama calon kepala daerah di seluruh Indonesia, kecuali Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo.

“Ya ndak papa. Saya ngikut saja kalau memang belum turun. Ada info nanti Rekomendasi untuk Kota Solo turunnya setelah Hari Raya Galungan (setelah tanggal 19 Februari 2020),” paparnya, Rabu (19/2/2020).

Baca Juga :  Wali Kota Rudy Nilai Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Efektif, Sanksi Bersihkan Sungai Dilanjutkan

Gibran menambahkan, sebelumnya pun dia mendapatkan informasi bahwa rekomendasi calon wali kota Solo turun akhir Bulan Februari atau awal Bulan Maret 2020.

“Kalau Ndak akhir Bulan ini atau awal Bulan Maret baru turun. Tapi ya terserah pusat, saya ngikut,” imbuhnya.

Hal serupa disampaikan bakal calon wali kota dari PDIP, Achmad Purnomo. Bahkan pasangan Teguh Prakosa tersebut tetap merasa optimis rekomendasi bakal turun ke dirinya dan Teguh Prakosa.

Baca Juga :  Bersama Bajo, Gibran-Teguh Deklarasikan Kampanye Damai

“Kalau ditunda (rekomendasi), kita tidak bisa berbuat apa-apa. Semua itu kewenangan DPP PDIP. Kita sebagai kader menunggu saja,” terangnya.

Terkait dengan rumor soal rekomendasi bakal jatuh ke tangan Gibran, Purnomo juga mengaku tidak mengkhawatirkan hal tersebut. Dirinya tetap semangat menantikan Rekomendasi dari DPP PDIP tersebut turun.

“Soal kabar yang beredar macam-macam termasuk kabar rekomendasi bakal turun ke Gibran, ya terserah saja. Pokoknya harus tegak lurus melaksanakan apapun rekomendasi sesuai pesan DPC PDIP,” pungkasnya. Prihatsari