JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Simak Asyiknya Puluhan Anak BA Aisyah Sidowayah Ngreco Kecamatan Weru Sukoharjo Outing Class di Kodim 0726 Sukoharjo

   

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan anak BA Aisyah Sidowayah Nrgeco Kecamatan Weru Sukoharjo melaksanakan outing class di Kodim 0726 Sukoharjo.

Dilansir dari laman resmi Pemkab Sukoharjo, Kamis (20/2/2020), Outing class merupakan alternatif proses belajar mengajar interaktif yang bertujuan menumbuhkan kreativitas siswa. Selain itu outing class merupakan metode belajar yang menyenangkan, mengajarkan kepada siswa untuk lebih dekat dengan alam dan lingkungan sosial sekitarnya.

Metode outing class sangat cocok bagi siswa-siswi tingakat PAUD maupun Taman Kanak-kanak. Demikian halnya apa yang dirasakan oleh Titik Naudin Kepala BA Aisyah Sidowayah. Outing class merupakan metode interaktif yang sering beliau terapkan.

Pada Selasa (18/2/2020) sejak pagi sekitar pukul 07.30 WIB didampingi para Babinsa Koramil 5 Weru Serda Joko W, Serda Waluyo, Kepala Sekolah BA Aisyah Sidowayah Titik Naudin, beserta 7 orang guru pembimbing mengawal 97 anak TK BA Aisyah Sidowayah, Ngreco, Weru melaksanakan sambang di Makodim 0726/Sukoharjo.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

Diterima oleh Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, selanjutnya rombongan diberikan materi pengenalan profesi dan wawasan kebangsaan oleh Batipers Serma Darmin.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan dari Dandim 0726/ Sukoharjo diwakili Batipers Serma Darmin, sambutan dari Kepala TK Sidowayah dilanjutkan pemberian kenang-kenangan, pemutaran film Profil Kodim 0726/Sukoharjo.

Sementara itu penyampaian dasar Wawasan Kebangsaan diberikan materi tentang Pancasila dan Bendera di Aula. Agar susasana lebih menyenangkan dan cair anak-anak dibawa le lapangan Bulu Tangkis lemudian dilanjutkan praktek penghormatan Bendera Merah Putih. Sesi outing class diakhiri dengan pengenalan lingkungan Makodim dan sesi foto bersama.

Baca Juga :  Sukseskan Program 1 Juta Rumah Pemprov Jateng, Blesscon Bangun Rumah Warga di Sukoharjo

“Anak-anak merasa senang, terlihat dari antusiasme dan keceriaan mereka selama mngikuti kegiatan, saya rasa metode ini sangat cocok untuk mengisi wawasan kebangsaan dan penegenalan lingkungan bagi anak-anak, mereka akan merekam memori ini hingga dewasa nanti,” kata Serma Darmin.

Sementara itu Kepala BA Aisyah Sidowayah Titik Naudin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0726/Sukoharjo atas kesempatan yang telah diberikan untuk melaksankan outing class di Makodim 0726/Sukoharjo.

“Outing class ini sangat baik karna siswa siswi bisa belajar dari lingkungan yang berbeda sehingga memberikan pengalaman yang berbeda pula, bisa bersosialisasi dengan dunia luar merupakan pengalaman tersendiri bagi mereka,” ujar Titik Naudin. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com