JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Saat Atta Halilintar Adu Keren Sama Gubernur Ganjar. Siapa Lebih Jago?

Foto/Humas Jateng
Foto/Humas Jateng

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Gaya Ganjar Pranowo dalam memimpin Jawa Tengah menarik perhatian Youtuber ternama Tanah Air, Atta Halilintar. Atta pun mengundang Ganjar untuk ngobrol bareng dan berbagi pengalaman di Jakarta, Senin (3/2/2020).

Youtuber yang memiliki 20 juta subscriber se-Asia ini sempat merasa salah kostum saat bertemu Ganjar. Atta, yang datang mengenakan batik lantaran akan bertemu orang nomor satu di Jawa Tengah, merasa kecele ketika melihat Ganjar yang berbusana kasual ala milenial, lengkap dengan hoodie jumper berwarna putih.

Ditambah, Ganjar yang sering mbanyol(bercanda) dan meledeknya dengan pertanyaan-pertanyaan yang menggelitik, semakin membuat pria bernama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar jadi salah tingkah.

Atta pun makin ‘terpojok’ ketika Ganjar dengan santainya mengganti namanya menjadi Atta Kesamber Bledek gegara melihat rambutnya yang dicat warna-warni.

“Rambutnya kenapa itu? Seperti kesambar petir. Ternyata sama dengan namanya, Atta‘Kesamber Bledek‘ (tersambar petir),” kata Ganjar sambil menunjuk rambut Atta.

Baca Juga :  Ide Rahasia Program Kreatif Pengolahan Kulit Kerang di Demak

Keseruan-keseruan lain terjadi saat Ganjar ngobrol dengan Atta. Obrolan dua insan beda generasi itu berlangsung santai dan jauh dari kata formal. Di antaranya saat Ganjar mencoba mengulik berapa pendapatan Atta dari aktivitasnya menjadi Youtuber.

“Jadi Youtuber terkenal pasti duitnya banyak kan? Berapa sih pendapatannya? Kalau Youtuber dikenai pajak, kamu setuju nggak?” tanya Ganjar, yang langsung dijawab setuju oleh Atta.

Kesempatan bertemu sulung dari Gen Halilintar itu tidak disia-siakan Ganjar untuk ngevlog. Dia pun meminta Atta berbagi tips dan motivasi kepada anak-anak muda di Jateng agar bisa sukses sepertinya.

“Wah saya malu pak, bapak lebih hebat dari saya dan harusnya anak muda mencontoh bapak. Tapi kalau saya boleh berikan tips, anak muda sekarang harus kreatif dan inovatif. Jangan gampang menyerah, jangan dengerin apa kata netizen khususnya yangnyinyir. Just do it, jangan takut gagal karena kegagalan itu guru yang paling baik. Terus berkarya dan buat yang terbaik,” ujar Atta.

Baca Juga :  Bangun Mental Baja dalam Berbisnis, Ganjar Fokus Kembangkan UMKM di Jateng

Atta sendiri sengaja mengundang Ganjar menjadi narasumbernya karena menilai Ganjar pemimpin yang asyik. Ketika ia menjelajahi akun Youtube dan media sosial milik Ganjar, ia menemukan keunikan yang tidak dimiliki kepala daerah lainnya.

“Pak Ganjar orangnya asyik, ngobrolnya enak. Kadang aku susah ngobrol sama orang yang tidak santai, tapi Pak Ganjar sangat santai. Aku bebas tanya apa saja, apa yang ditanyakan netizen bisa aku tanyakan dengan enak,” ucap Atta.

Atta berpendapat, Ganjar adalah sosok pemimpin yang dapat merangkul dan mengayomi masyarakat lintas generasi.

“Pak Ganjar itu salah satu pemimpin yang dekat dengan anak muda, orangnya easy going dan sangat simple. Jadi cocok dengan konten-konten aku yang memang viewer-nya mayoritas anak muda,” terang Atta. JSnews