JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Sevisi dalam Hal ini, Gibran Dikukuhkan Jadi Sahabat Kehormatan Ansor-Banser

Gibran Rakabuming Raka (kanan) dan Arif Jihan, Ketua Ansor Solo, Senin (24/2/2020). Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dikukuhkan sebagai Sahabat Kehormatan Ansor-Banser. Pengukuhan Gibran dilakukan Minggu (23/2/2020), bertepatan dengan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser, di Banjarsari, Solo.

“Beliau menjadi sahabat kehormatan Ansor Banser karena memiliki visi dan misi yang sama dalam mengembangkan Aswaja dan menjaga NKRI. Selain itu, Mas Gibran juga sangat bersemangat serta antusias ketika bisa menjadi sahabat kehormatan,” ujar Arif Jihan, Ketua Ansor Solo, Senin (24/2/2020).

Baca Juga :  Gibran Gagas Jurusan Medsos Untuk SMK, Seperti Apa?

Arif berharap dengan dikukuhkannya Gibran menjadi sahabat kehormatan Ansor Banser, bisa memberikan semangat kepada kaum muda dan milenial untuk terus berkiprah dalam Islam dan dalam bingkai NKRI.

“Pengukuhan dilakukan di PAC Ansor Kecamatan Banjarsari, Solo. Sebelumnya, banyak tokoh terutama dari NU juga yang sudah ditetapkan sebagai sahabat kehormatan. Jadi mas Gibran bukan satu-satunya,” tukas Arif.

Baca Juga :  Terminal Tirtonadi Juara Pertama dalam Lomba Terminal Sehat Kementerian Kesehatan

Di sisi lain, Arif menegaskan bahwa pengukuhan Gibran sebagai Sahabat Kehormatan Ansor Banser tersebut tidak ada hubungannya dengan langkahnya maju dalam Pilwakot Solo 2020.

“Ini tidak ada hubungannya dengan dukung mendukung karena proses rekomendasinya masih belum ada dan sah,” pungkasnya. Prihatsari