loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo menggelar Wisuda ke 80, Sabtu (29/2/2020), di Gedung Baru Kampus III, Gondangrejo, Karanganyar. Sebanyak 242 lulusan diwisuda dari S1 dan S2.

“Untuk pertama kalinya wisuda dilaksanakan di gedung baru, di GOR UTP Kampus III yang terletak di Plesungan, Gondangrejo, Karanganyar. Ke depan wisuda UTP akan dilaksanakan rutin di tempat tersebut,” ujar Rektor UTP Solo, Prof Tresna Priyana Soemardi, Jumat (28/2/2020).

Tresna menambahkan, GOR Kampus III melengkapi fasilitas UTP Solo. Gedung baru tersebut mampu menampung 3000 tamu.

“Selain digunakan untuk kegiatan wisuda, ke depan rencananya gedung tersebut memang digunakan untuk acara yang bersifat pertemuan, pertandingan olahraga dan sebagainya. Dibuka untuk umum juga,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UTP Dr Ir Sapto Priyadi MP mengutarakan, selain wisuda pertama kali menggunakan gedung baru, wisuda kali ini juga secara perdana meluluskan wisudawan lulusan S2.

“Perdana lulusan S2 diwisuda juga. Wisidawan UTP memiliki masa tunggu kerja rata-rata maksimal tiga bulan. Bahkan untuk lulusan kali ini hampir sebagian besarnya sudah bekerja meski ijasah belum keluar. Itu kebanggaan bagi kami, karena masa tunggu dari mahasiswa menjadi pekerja tidak begitu lama,” pungkas Sapto. Prihatsari