loading...

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pasien positif Corona, laki-laki berusia 43 tahun meninggal di RSUP dr Kariadi Kota Semarang Selasa, (17/3/2020), pukul 03.00. Pasien tersebut baru ditetapkan positif mengidap Covid-19 pada Senin sore, 16 Maret 2020.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pasien itu telah menjalani perawatan selama sepuluh hari. “Dari Kota Semarang dirawat di RSUP dr Kariadi,” kata Ganjar di kantornya.

Penelusuran riwayat perjalanan sementara pasien yang meninggal itu pernah berkunjung ke Bali. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 telah meninggal dua orang di Jawa Tengah, termasuk sebelumnya meninggal di RSUD dr Moewardi Solo.

Baca Juga :  Gubernur Ganjar Akui Sudah Terima Panduan New Normal. Tahap Pertama Instansi Pemerintahan, Pengunjung Paragon Mall Dilarang Masuk Tanpa Masker

Ganjar juga menyampaikan satu pasien yang baru ditetapkan positif Covid-19. Pasien perempuan dan berusia 49 tahun itu dirawat di RSUD dr Moewardi. “Dia kelanjutan dari kasus positif Corona yang meninggal di Solo.”

Baca Juga :  Status KLB di Sukoharjo Diperpanjang Hingga Akhir Juli 2020, Gegara Kasus Positif COVID-19 Tertinggi Ketiga di Jateng

Total pasien positif terjangkit virus Corona di Jateng yang masih dirawat saat ini berjumlah empat orang. Mereka berada di RSUP dr Kariadi 1 pasien, RSUD dr Moewardi 2 pasien, dan RSUD Tidar 1 pasien.

Jumlah orang dalam pengawasan Covid-19 di Jawa Tengah saat ini berjumlah 1.005 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 69 pasien. Dari total PDP itu 42 masih dirawat, 24 dinyatakan negatif, dan sisanya meninggal.

www.tempo.co