loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) mengimbau para dosennnya untuk bekerja secara daring dari rumah.

Hal itu sebagai salah satu wujud kewaspadaan terhadap merebaknya virus Corona. Diharapkan, dosen dapat mengelola perkulihan dan ujian secara online.

Imbauan tersebut dituangkan dalam bentuk edaran sebagai upaya preventif mengatasi penyebaran virus corona.

Koordinator Hubungan Masyarakat dan Kearsipan FKM UI, Sofiyatul Choiriyah mengatakan, upaya preventif penyebaran Covid-19 tersebut dituangkan dalam surat edaran bernomor SE-523/UN2.F10.D/HKP.04/2020 yang ditujukan bagi segenap sivitas FKM UI.

Terdapat beberapa poin yang menjadi perhatian dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan FKM UI, di antaranya, mengimbau para dosen untuk bekerja di rumah dengan mengelola mata kuliah dan ujian dengan metode daring.

Baca Juga :  Suami Sedang Pergi, Wanita ini Undang 2 Lelaki Selingkuhannya ke Rumah untuk Berhubungan Badan 2 Lawan 1

“Imbauan ini terutama ditujukan bagi dosen dengan kondisi tertentu,” kata Sofi, Kamis (12/3/2020).

Sofi mengatakan, dosen dengan kondisi tertentu yakni yang rentan terinfeksi Covid-19, misalnya lanjut usia atau kurang bugar.

“Dalam pelaksanaannya mohon diperhatikan metode pencatatan kehadiran mahasiswa di setiap sesi,” kata Sofi.

Poin selanjutnya yakni meminta para dosen dan tenaga kependidikan untuk melapor ke ketua departemen atau koordinator subunit terkait bila yang bersangkutan atau ada anggota keluarga baru pulang dari luar negeri, terutama dari negara yang telah memiliki kasus Covid-19.

Baca Juga :  Penutupan Pelayanan SIM Diperpanjang Hingga 29 Juni 2020

Kemudian, meminta para dosen dan tenaga kependidikan untuk melapor ke ketua departemen atau koordinator subunit terkait bila yang bersangkutan atau ada anggota keluarga memiliki gejala sesuai kriteria WHO/Covid-19.

Dan terakhir meminta para dosen dan tenaga kependidikan untuk melapor ke ketua departemen atau koordinator subunit terkait bila menerima tamu dari negara atau daerah yang memiliki kasus Covid-19.

“Laporan dapat disampaikan melalui link : http://bit.ly/surveilanscoronaFKMUI,” kata Sofi yang juga tercantum dalam surat edaran tersebut.

Meski begitu, Sofi mengatakan, perkuliahan tetap berjalan seperti biasa, hanya saja mahasiswa dan seluruh sivitas FKM UI dapat mengikuti protokol kewaspadaan Covid-19 yang telah dibuat oleh Unit Pelaksana Teknis Keselamatan Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) UI.

www.tempo.co