JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dampak Corona, Pemkab Karanganyar Tegaskan Sekolah Tetap Masuk. Tapi Agenda Car Free Day Ditiadakan Sampai Batas Waktu Tak Ditentukan!

Ilustrasi Siswa SD

loading...
Ilustrasi Siswa SD

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) tidak akan meliburkan para siswa, mulai dari sekolah dasar hingga ke tingkat sekoah menengah pertama.

Kepala Disdikbud Karanganyar, Tarsa, kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon selularnya, Sabtu (14/03/2020) menyatakan, kebijakan untuk tidak meliburkan para pelajar tersebut, berdasarkan instruksi bupati.

Menurutnya instruksi bupati mengatakan bahwa proses belajar mengajar tetap berlangsung di sekolah.

Baca Juga :  Tawangmangu Macet Luar Biasa, Banyak Pengendara Tanpa Masker. Warga Kecewa: Kami Ingin Sehat!

“Kita mengacu bupati. Untuk sementara, kegiatan seperti biasa, dengan catatan hati-hati dan tetap waspada,” papar Tarsa.

Perihal kebijakan itu apakah bisa berubah, Tarsa menyebut nantinya akan melihat perkembangan selanjutnya. Yang terpenting, dinasnya akan berpedoman dan mengikuti kebijakan bupati.

“Prinsipnya kita mengikuti kebijakan pak bupati,” tandasnya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona, Pemkab Karanganyar menutup sementara arena Car Free Day (CFD) hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga :  Semangat Ibadah Berjamaah, Warga Sobayan Karanganyar Rela Kenakan Masker Demi Salat Jamaah di Masjid. Antar Shaf Juga Dipisahkan Sekat Plastik

Kepala bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub), Bambang Prasetyo mengatakan tindakan diliburkannya CFD untuk meminimalisir interaksi di pusat keramaian masyarakat.

Sedangkan kebijakan pemberhentian tersebut akan dilakukan menunggu situasi normal kembali sampai ada perintah dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

“Untuk sementara CFD ditiadakan sampai batas waktu yang belum ditentukan,” ungkapnya. Wardoyo