JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Data Corona Terbaru Karanganyar, Jumlah ODP Terus Meroket Tambah 26 Orang Jadi 130 Orang. Jumlah Pasien Dirawat Berstatus PDP 11 Orang, DKK Sebut Ini Pemicunya!

Para pemudik rombongan program mudik gratis tiba di Karanganyar. Foto/Humas Kab

loading...
Para pemudik rombongan program mudik gratis tiba di Karanganyar. Foto/Humas Kab

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Jumlah kasus terkait pantauan corona virus di Karanganyar terus menunjukkan grafik meningkat.

Hingga Minggu (29/3/2020) petang, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) corona virus sudah menembus angka 130 orang. Jumlah ini meningkat 26 orang dibanding sehari sebelumnya.

Data itu terungkap dari website resmi penanganan covid-19 Karanganyar di laman covid19.karanganyarkab.go.id.

Hingga pukul 20.00 WIB malam ini, selain ODP, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) juga terus melonjak.

Baca Juga :  Kabar Duka, Satu Warga Tanon Sragen PDP Corona Meninggal Dunia Hari Ini. Usia Masih Muda, Jadi Korban Meninggal ke-16

Saat ini, jumlah pasien PDP mencapai 11 orang. Angka itu mengalami penambahan tiga orang dari sehari sebelumnya yang tercatat sebanyak 8 orang.

Meski demikian, hingga kini angka kasus positif covid 19 di Bumi Intanpari masih menunjukkan angka nihil alias belum ada yang positif.

Baca Juga :  Daftar Terbaru Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia Yang Mulai Terapkan New Normal di Tengah Pandemi Covid-19. Ternyata Tak Ada Nama Jawa Tengah, Sragen, Solo dan Karanganyar!

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinas Kesehatan Karanganyar, Katrina Iswati mengatakan terjadinya lonjakan ODP di Karanganyar lebih disebabkan karena pemudik tidak mematuhi isolasi mandiri yang disarankan.

“Penyebabnya karena para pemudik tifak menaati imbauan melakukan isolasi mandiri. Sehingga jumlah ODP terus bertambah,” paparnya kepada wartawan melalui telepon, Minggu (29/3/2020). Wardoyo