loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengucapkan dukacita mendalam atas meninggalnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomihardjo.

Sekjend PDIP, Hasto Kristiyanto mengaku langsung menyampaikan kabar itu kepada Megawati setelah dihubungi Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

“Ibu Megawati mengucapkan dukacita yang mendalam, mendoakan almarhumah semoga husnulkhatimah,” kata Hasto melalui keterangan tertulis, Rabu (25/3/2020).

Hasto mengatakan keluarga besar PDIP juga mendoakan agar Jokowi dan keluarganya kuat menghadapi kepergian Sudjiatmi.

Menurut Hasto, ibunda presiden berpulang saat Jokowi sedang berjuang mengatasi pandemi virus corona di awal periode keduanya ini.

Baca Juga :  Cemburu Lihat Istri Curhat ke Pria Lain, Pria Ini Nekat Tusuk Korban

“Semoga Pak Jokowi diberikan ketabahan, kesehatan, dan kekuatan lahir dan batin,” ujar dia.

Hasto juga mengatakan, seluruh keluarga besar PDIP berbela sungkawa untuk Jokowi. Namun mereka hanya dapat mendoakan dari rumah mengingat pemakaman akan digelar secara internal.

Juru bicara Presiden, Fadjroel Rachman mengatakan, hanya akan dua menteri yang mendampingi Jokowi, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Jokowi meminta para menteri lainnya tetap di Jakarta dan bekerja.

Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo meninggal dalam usia 77 tahun di RS DKT,  Solo pada Rabu (25/3/2020), pukul 16.45 WIB. Jokowi mengatakan Sudjiatmi sudah empat tahun ini mengidap kanker.

Baca Juga :  Pemerintah Belum Pustuskan Peraturan, Gelombang Mudik ke Jateng dan DIY Datang Lebih Awal

“Ibu sudah empat tahun mengidap sakit kanker,” kata Jokowi di rumah duka, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020).

www.tempo.co