JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Innalillahi. Pria Warga Pagersari Desa Belikurip Baturetno Wonogiri Ini Tewas di Sawah. Diduga Kelelahan Usai Kejar Kelapa Hanyut di Saluran Air


WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga Dusun Pagersari Desa Belikurip Kecamatan Baturetno Wonogiri, tewas di area persawahan setempat.

Camat Baturetno Eko Nur Haryono, Senin (9/3/2020), mengatakan korban adalah Sukiman (60). Korban merupakan warga Dusun Pagersari RT 2 RW 6, Desa Belikurip Kecamatan Baturetno. Peristiwa terjadi Minggu (8/3/2020) malam.

Camat menceritakan kronologis kejadian adalah korban bersama dengan isterinya naik sepeda motor berangkat ke sawah yang terletak sekitar 400 meter dari tempat tinggalnya. Selang sejam berikutnya mereka menuju ke sawah yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya.

Baca Juga :  Baru Tahu, Mete Bisa Dibikin Sambal Pecel Enting-enting Bumbu Bakso Ayam Geprek Hingga Sate Loh.

Korban kemudian mencangkul awah yang akan digunakan untuk pesemaian padi. Selanjutnya, memetik kelapa untuk dibawa pulang. Namun ada beberapa buah kelapa hanyut terbawa arus saluran yang saat itu cukup besar.

“Korban berupaya mengambil buah kelapa yang hanyut tersebut dengan cara mengejar dan mengarungi saluran tersebut. Setelah buah kelapa dapat diketemukan dan korban keluar dari saluran dan mencoba naik ke pematang sawah,” ujar dia.

Baca Juga :  Gimana Sih Penanganan Jenazah Probable COVID-19 yang Benar dan Sesuai Regulasi itu? Simak Penjelasan Dinas Kesehatan ini, Kuy

Namun diperkirakan korban mempunyai riwayat pernah sakit dan belum sembuh total.

“Dimungkingkan kematian tersebut dari faktor kelelahan. Jenazah setelah diketemukan dan telah mendapat identifikasi diserahkan kepada pihak keluarga,” kata dia. Aria