JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Innalillahi. Pria Warga Pagersari Desa Belikurip Baturetno Wonogiri Ini Tewas di Sawah. Diduga Kelelahan Usai Kejar Kelapa Hanyut di Saluran Air

ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang warga Dusun Pagersari Desa Belikurip Kecamatan Baturetno Wonogiri, tewas di area persawahan setempat.

Camat Baturetno Eko Nur Haryono, Senin (9/3/2020), mengatakan korban adalah Sukiman (60). Korban merupakan warga Dusun Pagersari RT 2 RW 6, Desa Belikurip Kecamatan Baturetno. Peristiwa terjadi Minggu (8/3/2020) malam.

Camat menceritakan kronologis kejadian adalah korban bersama dengan isterinya naik sepeda motor berangkat ke sawah yang terletak sekitar 400 meter dari tempat tinggalnya. Selang sejam berikutnya mereka menuju ke sawah yang lebih dekat dengan tempat tinggalnya.

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

Korban kemudian mencangkul awah yang akan digunakan untuk pesemaian padi. Selanjutnya, memetik kelapa untuk dibawa pulang. Namun ada beberapa buah kelapa hanyut terbawa arus saluran yang saat itu cukup besar.

“Korban berupaya mengambil buah kelapa yang hanyut tersebut dengan cara mengejar dan mengarungi saluran tersebut. Setelah buah kelapa dapat diketemukan dan korban keluar dari saluran dan mencoba naik ke pematang sawah,” ujar dia.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Namun diperkirakan korban mempunyai riwayat pernah sakit dan belum sembuh total.

“Dimungkingkan kematian tersebut dari faktor kelelahan. Jenazah setelah diketemukan dan telah mendapat identifikasi diserahkan kepada pihak keluarga,” kata dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com