loading...

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Petahana Joko Sutopo alias Jekek bersanding dengan Sriyono sampai saat ini masih menjadi satu-satunya paslon yang sudah pasti maju dalam Pilkada Wonogiri 2020.

Parpol lainnya belum ada yang memberikan tengara bakal menantang petahana yang diusung PDIP tersebut. Mengingat fakta itu besar kemungkinan Jekek-Sriyono bakal melawan bumbung kosong.

Menanggapi hal itu Ketua DPC Partai Gerindra Wonogiri Suryo Suminto mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih bersifat cair. Gerindra sangat mungkin bakal merapat ke PDIP. Namun tidak tertutup kemungkinan nantinya membentuk koalisi bersama parpol lainnya.

Baca Juga :  Yuk, Menengok Budidaya Pepaya di Dusun Duren Desa Gunan Slogohimo Wonogiri

Kemungkinan koalisi itupun, hingga kini belum ada kesepakatan dengan parpol lain. Yang pasti, komunikasi dengan parpol lain termasuk PDIP terjalin baik.

Terpisah Ketua DPD Golkar Wonogiri, Bondan Sejiwan Boma mengatakan Golkar tetap akan mendukung Joko Sutopo. Jajaran DPD Golkar menurutnya puas dengan kinerja Bupati Jekek.

Kendati demikian, sikap tersebut merupakan sikap DPD Golkar. Pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari DPP Golkar.

Baca Juga :  Kabar Baik, Hasil Rapid Test Corona di Pasar dan Swalayan di Wonogiri Semuanya Non Reaktif

Sementara Ketua DPD PKS Wonogiri, Ngadiyono, menyatakan belum bersikap terkait arah dalam Pilkada 2020.

Dari enam partai peraih kursi di DPRD Wonogiri, hanya PDIP yang berhak mengusung cabup-cawabup secara mandiri pada Pilkada 2020. PDIP memiliki 28 kursi di DPRD. Sedangkan Golkar mempunyai 8 kursi, Gerindra 4 kursi, PKS 4 kursi, PAN 3 kursi dan PKB 3 kursi. Aria