JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kontingen Pesta Siaga Dilepas, Sekda Karanganyar Pesan Pembina Awasi Peserta Dengan Baik!

Foto/Humas
   
Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Sekda Karanganyar, Sutarno melepas Kontingen Pesta Siaga Binwil Surakarta Tahun 2020 Kamis Pagi (12/3/20) di Halaman Kantor Setda Kabupaten Karanganyar. Ia berpesan pembina mengawasi dan membimbing peserta pesta siaga dengan baik.

Peserta Pramuka Siaga berjumlah 60 orang, berasal  dari SDN 02 Tegal Gede, SDN 02 Jatisuko, SDN 02 Malangjiwan, SDN 03 Karangrejo dan SDIT Jumapolo, yang juga merupakan juara I, II dan III pada kegiatan Pesta Siaga Cabang Karanganyar yang telah diselenggarakan pada Tanggal 8 Februari 2020, di SMP Negeri 1 Matesih.

Sedangkan pelaksanaan Pesta Siaga Binwil Surakarta digelar pada Hari Sabtu, 21 Maret 202, di Komplek SMA Negeri 3 Wonogiri. Kegiatan ini bertujuan membentuk pribadi yang tangguh, mandiri, disiplin dan siap meneruskan nilai-nilai kejuangan diri generasi sebelumnya,  juga untuk melatih ketahanan mental, jasmani dan rohani.

Sutarno meminta agar peserta pramuka siaga  mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, kegairahan dan kegembiraan. Sekaligus menggunakan Pesta Siaga sebagai media untuk dapat berinteraksi , saling kenal serta mengukur potensi peserta lainnya.

“Ikuti petunjuk dari kakak Pembina, apa yang harus dikerjakan, jaga kesehatan, kerapian, ketertiban. Kepada para pembina, bimbing adik-adik peserta siaga dengan sebaik-baiknya serta lakukan pengawasan dan pembinaan,” pesannya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com