JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ledakan Keras Guncang Pabrik Konveksi di Pekalongan. Begini Fakta Sebenarnya

Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

WhatsApp Image 2020 03 03 at 11.19.48 750x356 1
Foto/Humas Polda

PEKALONGAN, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga sekitar lingkungan Sidokerti, Kelurahan Kajen, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan siang kemarin dikejutkan dengan suara ledakan keras dari tabung uap setrika konveksi celana, sekira pukul 10.30 WIB

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, melalui Kasubbag Humas AKP Akrom, membenarkan terkait kejadian kecelakan kerja di sebuah konveksi rumahan di daerah Sidokerti, Kelurahan Kajen,Kecamatan Kajen, Mabupaten Pekalongan itu.

Ia mengatakan bahwa, sebelum kejadian pada hari itu sekitar jam 10.30 WIB, korban yang bernama Ahmad menyalakan gas untuk menyetrika.

Baca Juga :  Tembus Angka 1.416 Orang Per 1 Juta Penduduk Per Minggu, Tes PCR Jateng Lampaui Target WHO

Setelah menyala, kemudian korban meninggalkan setrika uap untuk memberi makan burung.

Selang 5 menit kemudian temannya yang bernama Royat tiba di lokasi. Saat baru turun dari kendaraan, ia menyampaikan kepada korban untuk mematikan gas.

Saat diingatkan itulah korban baru ingat bahwa katup uap di mesin uap setrika belum dibuka. Namun pada saat korban selesai mematikan kompor dan berusaha membuka saluran uap tiba – tiba tabung uap setrika meledak.

Baca Juga :  Khawatir Ada Lonjakan Kasus Covid-19, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Usul Libur Panjang Akhir Tahun Dihapus

Akibat kejadian itu, korban terkena uap gas hingga tergeletak, dan saat itu juga Korban langsung dilarikan ke RSUD Kajen guna untuk mendapatkan perawatan medis.

“Saat ini Korban sedang menjalani observasi perawatan akibat luka yang dideritanya, Dan untuk kepentingan penyelidikan dilokasi kejadian polisi memasang police line,“ ucap AKP Akrom.

Dari hasil olah TKP, sementara polisi menyimpulkan bahwa tabung uap setrika meledak diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya dari Korban sendiri yang lupa mematikan gas. JSnews