JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Makan Bareng di Rumah Makan Pecel Solo, Gibran Belajar dari Risma Tentang Ini

Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Rabu (4/3/2020) siang , di rumah makan Pecel Solo. Prihatsari
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Rabu (4/3/2020) siang , di rumah makan Pecel Solo. Dalam pertemuan yang berlangsung singkat tersebut, Gibran belajar cara menyejahterakan warga kepada Risma.

“Mas Gibran tanya banyak tadi, tentang program-program di Surabaya. Terutama masalah bagaimana meningkatkan ekonomi warga, menyejahterakan warga,” ujar Risma.

Risma memberikan apresiasi tinggi terhadap niat Gibran maju dalam Pilwakot Solo 2020. Menurutnya, anak muda harus mulai diturunkan di dunia politik untuk mengikuti perkembangan jaman.

Baca Juga :  Gelar Aksi Penolakan Kedatangan Habib Rizieq, Aliansi Warga Solo: Bisa Timbulkan Kegaduhan!

“Di partai sekalipun, kita harus turunin yang muda. Supaya saat kita turun nanti, yang muda ini tidak katrok karena mereka sudah dilibatkan sejak awal. Memang kita banyak pengurus DPP tua, kalau anak muda bisa tertarik ke partai dan jadi kader di politik, legislatif dan eksekutif akan membawa wajah baru,” urainya.

Dalam kesempatan yang sama, Risma juga menjabarkan program-program pemerintah Surabaya, diantaranya tentang pemberdayaan UKM, anak muda, petani, serta pemberdayaan toko kelontong.

Baca Juga :  Awas, Malam Ini Polresta Surakarta Gelar Razia Besar-besaran Sampai Besok Pagi. Kerahkan 510 Personel, Ini Sasarannya!

“Termasuk soal start up. Dunia cepat berubah dan mas Gibran lebih kuat dari saya karena anak muda. Lihat saja, bagaimana dengan start up kita bisa memiliki omzet tanpa pabrik. Itu nyata ada dan kita tidak bisa menolaknya,” tukas Risma.

Sementara itu, Gibranpun mengakui kiprah Risma sebagai pemimpin berhasil di Surabaya.

“Bu Risma sosok pemimpin berprestasi, mau turun ke lapangan, paham betul masalah di kampung dan bisa memberi solusi yang pas,. Saya belajar banyak dari beliau,” tukasnya. Prihatsari