JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mulai Hari Ini, Masjid Al Falah Sragen Siapkan Program Sarapan Gratis Selama 3 Hari ke Depan Bagi Semua Jemaah. Ada Soto BUMM, Bubur Gudeg Ceker dan Wedang Ronde Juga!

Sarapan gratis di Masjid Al Falah Sragen. Foto/Istimewa

loading...
Sarapan gratis di Masjid Al Falah Sragen. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Masjid Raya Al Falah Sragen tak henti berbagi kepada masyarakat dan jemaah. Kali ini, takmir masjid raya di jantung Kota Sragen menyiapkan program sarapan gratis bagi para jemaah dan pengunjung selama tiga hari ke depan.

Direktur Operasional Masjid Raya Al Falah Sragen, Eko Wijiyono mengungkapkan program sarapan gratis itu digelar mulai hari ini, Senin (2/3/2020) hingga Rabu (4/3/2020). Program itu berlaku bagi semua jemaah dan pengunjung yang datang ke Masjid Al Falah di waktu pagi hari.

“Jadi mulai hari ini sampai Rabu besok untuk bidang kuliner kita gratiskan. Kita punya program sarapan gratis. Semua menu kita sediakan secara cuma-cuma,” paparnya Senin (2/3/2020).

Eko menguraikan tujuan dari penyelenggaraan program sarapan gratis itu di antaranya menyediakan sarapan murah dan berkah bagi ummat Islam. Kemudian menggerakkan dan membudayakan sholat Dhuha setelah sarapan.

Baca Juga :  Terungkap, Benda Asing Bercahaya di Atas Langit Solo Raya Yang Ramai Dikira Bintang Ternyata Jatuh di Desa Dawung Sragen. Warga Ungkap Ada 8 Buah, Yang Lain Terbang ke Barat

Lantas menjadikan badan usaha milik masjid (BUMM) Al Falah sebagai penopang income masjid untuk membantu biaya operasional masjid.

Operasional dimaksud adalah membiayai para takmir di Masjid Taya Al Falah Sragen yang kini memiliki karyawan sebanyak 35 orang dengan gaji minimal UMR.

“Selama ini masih banyak dibayar dari donatur. Karenanya ke depannya dengan adanya BUMM ini, harapannya keuntungannya dapat digunakan untuk gaji karyawan atau biasa disebut Abdi Dalem Al Falah dan biaya oprasional masjid yang lain,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Gus Kowi itu menambahkan di Masjid Al Falah memang telah merintis BUMM sejak beberapa waktu lalu.

Beberapa unit usaha sebagai tindak lanjut BUMM di antaranya di Bidang Kuliner dengan menyediakan menu unggulan berupa Soto BUMM, Bubur Gudeg Ceker dan Wedang Ronde Angsle.

Baca Juga :  FOTO-FOTO 10 Momen Paling Mengharukan Saat Ratusan Warga Desa Jambanan Sragen Sambut Bidan Sembuh dari Covid-19. Mayoritas Tak Kuasa Tahan Air Mata, Nenek-Nenek Sampai Menangis Terisak-Isak

Lantas, nenyediakan nasi Sego Jumat untuk para jamaah Al Falah dan masjid sekitar Al falah. Saat ini program Sego Jumat sudah memasuki putaran ke 4 dengan menyediakan 1700 box nasi berkah dengan nilai nominal Rp 10 juta setiap Jumat.

“Lalu juga kita gerakkan program Sego Berkah untuk anak Yatim akan dimulai besok Jumat. Di mana kita memiliki data sebanyak 2300 anak yatim se- Kabupaten Sragen. Kemudian ada Beras sehat BUMM, yaitu divisi penjualan beras yang sehat kepada jamaah masjid. Semua sektor kita gerakkan untuk makin memberdayakan ekonomi masjid dan memakmurkan masjid sehingga lebih berkah,” tandasnya. Wardoyo