JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pendaftaran Calon Polri Dibuka, Simak Tips Agar Bisa Lolos Seleksi Berikut Ini!

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Beberapa hari terakhir ini, Polres Kebumen mulai dipadati para pendaftar (calon siswa) yang akan mengikuti seleksi test masuk anggota Polri. Para peserta yang datang dalam rangka registrasi setelah mendaftar online di website resmi www.penerimaan.polri.go.id.

Panitia penerimaan di tingkat Polres melakukan pengecekan berkas administrasi dan melakukan pengukuruan tinggi dan berat badan kepada para calon siswa.

Kesempatan siang ini Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan meninjau langsung proses pendaftaran di lapangan tennis indoor Polres Kebumen, Kamis (12/3/2020).

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi – Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Kepada para calon siswa, Kapolres mengimbau untuk tidak percaya dengan uang pelicin yang dapat menjanjikannya bisa lolos masuk menjadi anggota Polri.

Yang menentukan lolos tidaknya adalah semangat para peserta dalam mengikuti seleksi untuk menjadi yang terbaik.

“Kunci utama, berlatih dan belajar dengan giat. Tak lupa, berdoa memohon kepada Tuhan, serta memohon restu kedua orangtua. Ridho Allah, adalah ridho orangtua,” kata AKBP Rudy kepada para peserta.

Menjaga kondisi fisik yang sehat, mental yang kuat saat mengikuti seleksi sangat dibutuhkan. Para peserta harus menjadi yang terbaik dan bersaing secara positif dengan peserta lainnya.

Baca Juga :  Komplotan Perampok Spesialis Toko Emas Bersenpi Dibekuk Polda Jateng Setelah Ditembus Timah Panas

Ostirahat yang cukup juga mempengaruhi kondisi kesehatan, sehingga saat dicek kesehatannya oleh panitia dalam keadaan fit.

Pendaftaran penerimaan Polri mulai dibuka secara online dari tanggal 7-23 Maret 2020. Para peserta bisa mendaftar secara online, ataupun datang langsung ke Mapolres Kebumen. Untuk informasi lebih lanjut bisa mengunjungi website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id. JSnews

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com