JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Polisi Periksa Bebby Fey Terkait Kasus Senpi Ilegal

DJ Bebby Fey mengunggah foto penampilan kasualnya lewat Instagram pada 10 Agustus 2019. Hingga saat ini, ia belum menjelaskan siapa YouTuber yang dimaksud / Instagram/@Bebby_fey / tempo.co
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Disk jockey (DJ) Bebby Fey  diperiksa oleh aparta Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Barat terkait dengan kasus kepemilikan senjata api ilegal, Senin (23/3/2020).

Bebby Fey datang ke kantor polisi bersama adiknya untuk dimintai keterangan sebagai saksi.

“Dipanggil untuk menjelasakan kaitan senjata api yang dimiliki tersangka AK,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Komisaris Teuku Arsya, Senin (23/3/2020).

Baca Juga :  Ekosistem Ketenagakerjaan Dalam RUU Cipta Kerja Jamin Fleksibilitas Investor

Sebelumnya, polisi menangkap 6 orang tersangka dalam kasus kepemilikan senjata api ilegal. Mereka adalah AK, JR, GTB, WK, MH dan AST.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita setidaknya 20 senjata api ilegal beserta ribuan peluru berbagai kaliber. Senjata api itu di antaranya MP-654, Remington, Pindad dan lain-lain.

Baca Juga :  Ekosistem Ketenagakerjaan Dalam RUU Cipta Kerja Jamin Fleksibilitas Investor

Arsya mengatakan, Bebby diperiksa karena memiliki hubungan pertemanan dengan AK. Pernyataan yang diajukan ke Bebby seputar keseharian tersangka.

“Dia pernah diajak latihan nembak sama AK,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Unit Kriminal Umum Polres Metro Jakarta Barat Iptu Dimitri Mahendra mengatakan penyidik mengajukan 24 pertanyaan untuk Bebby.

“Saat diperiksa petugas, dia sangat korperatif,” kata dia soal kasus senpi ilegal.

www.tempo.co