JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Praveen/Melati Sukses Juara Ganda Campuran All England 2020. Tumbangkan Ganda Thailand di Partai Final Lewat 3 Set

Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti usai meraih juara di All England 2020. Foto/Ewarrd Widj

loading...
Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti usai meraih juara di All England 2020. Foto/Ewarrd Widj

BIRMINGHAM, JOGLOSEMARNEWS.COM Pasangan pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Octavianti sukses merengkuh gelar juara di ajang Turnamen bergengsi super 1000, Yonex All Angland 2020.

Gelar juara diraih usai menumbangkan pasangan asal Thailand, Puavanukroh Decpahol/Sapsiree Taeratanatchai di babak final yang barusaja berakhir, Minggu (15/3/2020) malam ini waktu Indonesia.

Partai final yang digelar di NIA Birmingham Inggris tadi berlangsung cukup sengit. Praveen/Melati yang diunggulkan di posisi kelima, sukses mengandaskan wakil Thailand itu lewat pertarungan rubber set.

Baca Juga :  Getol Ingin Kompetisi Liga 2 Dilanjutkan, Persis Solo Malah Absen Rapat Virtual. Ternyata Ini Alasannya

Sempat unggul 21-15 di set pembuka, keduanya harus takluk di set kedua dengan skor 17-21. Namun mereka bangkit di set penentuan dengan menggajar habis ganda negeri gajah putih itu dengan skor telak 21-8.

Kemenangan Praveen/Melati menjadi gelar pertama untuk merah putih di All England 2020 ini. Gelar All England 2020 ini menjadi gelar kedua bagi Praveen setelah di 2016 juga sempat mengecap manisnya podium pertama di All England bersama pasangannya kala itu, Debby Susanto.

Baca Juga :  Opsi Kompetisi Liga 1 & 2 Lanjut Tanpa Penonton Menyeruak, Pasoepati Siap Legawa

“Sangat senang. Terimakasih atas dukungan suporter yang mendukung kami selama pertandingan,” tutur Praveen seusai juara.

Indonesia berpeluang menambah gelar dari ganda putra yang menempatkan satu wakil yakni pemain terbaik dunia, Marcus Gideon Fernaldi/Kevin Sanjaya yang akan turun di partai terakhir melawan ganda Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Ewarrd Widj