JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Puluhan Pekerja Informal Karanganyar Terpuruk Dampak Wabah Corona Virus, AMPG Langsung Tergerak Salurkan Bantuan Sembako. Ilyas Akbar: Semoga Wabah Covid Cepat Selesai!

Ketua AMPG Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak corona virus, Jumat (27/3/2020). Foto/Wardoyo

loading...
Ketua AMPG Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak corona virus, Jumat (27/3/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Wabah corona virus yang melanda negeri ini dengan angka terpapar terus meningkat, tak pelak telah memukul sejumlah sektor ekonomi.

Kebijakan social distancing dan imbauan work from home (WFH) di instansi pemerintah membuat para pelaku ekonomi menengah ke bawah pun terimbas.

Kondisi itu memantik empati dari jajaran muda Partai Golkar Karanganyar yang tergabung dalam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

Prihatin dengan kondisi sejumlah warga terdampak, AMPG berinisiatif menggelar aksi sosial dengan membagikan paket sembako, Jumat (27/3/2020).

Pembagian dipimpin oleh Ketua AMPG Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani dipusatkan di RT 3/7, Kampung Pokoh, Ngijo, Tasikmadu, Karanganyar. Tak kurang dari 25 warga terdampak, berkesempatan menerima paket bantuan sembako dari AMPG pagi tadi.

Baca Juga :  Tahap Pertama New Normal Karanganyar Dibuka Untuk PKL. Bupati Ingatkan Boleh Jualan, Tapi Tanpa Masker Dihukum Berhenti Sehari, Pembeli Tak Pakai Masker Tak Boleh Dilayani!

“Iya, hari ini tadi kami menggelar kegiatan Golkar Peduli dari kalangan AMPG. Kami membagikan paket sembako kepada 25 warga. Mereka adalah kalangan yang terdampak secara ekonomi akibat wabah covid-19 saat ini,” papar Ilyas kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , di sela kegiatan.

Ilyas menguraikan para warga itu terdampak lantaran mereka tak lagi punya penghasilan sejak wabah covid-19 melanda.

Mayoritas di antaranya adalah pekerja sektor informal yang kemudian harus berhenti sementara akibat mewabahnya corona dan pengetatan larangan interaksi sosial untuk pencegahan corona.

Baca Juga :  DKK Karanganyar Umumkan Hasil Rapid Test Karyawan Indogrosir, Mitra, Amigo dan Pedagang Sejumlah Pasar. Berikut Hasil Total 500 Orang Yang Dirapid Test!

Menurutnya, langkah membagi bantuan itu digagas sebagai wujud kepedulian di tengah upaya keras pemerintah menanggulangi corona virus.

Kegiatan itu juga untuk membantu pemerintah meringankan beban yang dialami para pelaku sektor informal yang memang membutuhkan perhatian lantaran kehilangan pencaharian selama dampak corona virus.

“Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan beban warga. Satu hal lagi, tentu kita musti patuh himbauan dari pemerintah dan saling bekerja sama dalam menghadapi covid-19. Semoga badai wabah covid ini cepat selesai sebelum Puasa Ramadhan sudah beraktifitas normal kembali,” tandas putra Bupati Karanganyar itu. Wardoyo