JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

1 Pasien Positif Virus Corona Kabur dari RSUP Persahabatan Jakarta

Ilustrasi virus. pixabay
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang pasien positif virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur melarikan diri alias kabur. Juru bicara Tim Dokter Pasien Covid-19 RSUP Persahabatan, Erlina Burhan, menerangkan pasien tersebut keluar dari ruang isolasi tanpa sepengetahuan RSUP Persahabatan.

“Kami tahu setelah dia keluar. Jadi diisolasi juga tidak kayak penjara yang dikunci pakai gembok. Ada juga tempat masuknya karena pasien harus masuk dari depan. Begitu masuk, petugas meleng, sudah keluar, sudah ada keluarga,” kata Erlina saat konferensi pers di RSUP Persahabatan, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Jumat, (13/3/2020).

Baca Juga :  Jokowi Disebut Cawe-cawe Soal Kabinet Prabowo, Habiburokhman: Saya Saja Boleh Usulkan Nama?

Menurut Erlina, pasien adalah perempuan dan warga Jakarta. Erlina berujar data dari Dinas Kesehatan DKI yang diterima RSUP Persahabatan menunjukkan bahwa pasien itu positif terinfeksi corona.

Hingga kini, dia menyebut, pasien belum kembali ke RSUP Persahabatan. Dia tak mengetahui apakah pasien sudah diisolasi di rumah sakit rujukan lain.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Erlina menuturkan, rumah sakit tak mengizinkan pasien keluar. Akan tetapi, pasien keluar dari pintu ruang isolasi. Keluarga pasien pun sudah menunggu di luar pintu masuk ruang isolasi untuk menjemput.

“Kan ada pintu masuk, dia keluar dan sudah ditunggu oleh keluarga,” ucap Erlina.

Hingga kini ada 5 pasien positif virus corona dan 11 pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi di RUSP Persahabatan.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com