loading...

PALEMBANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sering berlakku tak senonoh terhadap istrinya, Suryadi (29) emosi dan tega membacok pamannya sendiri, M Yusuf (51) hingga tewas.

Peristiwa itu terjadi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Kasus tersebut kini tengah ditangani oleh Subdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

Pihak kepolisian telah melakukan rekonstruksi kasus tersebut di Mapolda Sumsel, Jumat (20/3/2020).

Rekonstruksi yang dilaksanakan sebanyak 14 adegan itu menunjukkan bagaimana Suryadi bisa membacok pamannya sendiri hingga tewas.

Kekesalan Suryadi memuncak, lantaran pamannya Yusuf sering berlaku tidak senonoh kepada istrinya, Sari.

Yusuf tewas dengan luka bacokan di muka dan sayatan di paha tidak jauh dari rumah Suryadi di Teluk Payo Kecamatan Tanjung Lago Banyuasin, Senin (20/1/2020) lalu.

Adegan demi adegan, dilakukan Suryadi. Tanpa ekspresi, Suryadi memeragakan bagaimana ia bisa membacok pamannya sendiri.

Puncaknya, saat siang hari sang paman yang selesai membersihkan rumput. Terlihat sang paman masuk ke dalam rumah yang saat itu sedang ada istri Suryadi berada di dalam rumah.

Baca Juga :  Menag Fachrul Razi Bakal Bolehkan Rumah Ibadah Dibuka, Tapi Ada Syaratnya

Melihat hal tersebut, Suryadi mulai naik pitam. Ia mengambil parang yang semula dipakai pamannya untuk merumput dan langsung masuk ke dalam rumah.

Di dalam rumah, terjadilah keributan antara korban dan tersangka.

Melihat Suryadi membawa parang, korban berusaha merebut parang yang ada di tangan Suryadi.

“Parang aku bacokkan mengenai tangannya. Lalu aku bacok di muka dan kaki sampai dia terjatuh,” ungkap tersangka sambil memeragakan cara ia membacok korban.

Karena banyak mengalami luka bacokan, akhirnya Yusuf tewas di lokasi kejadian.

Tewasnya Yusuf, sebelumnya tidak dicurigai karena awalnya diketahui Yusuf tewas karena terjatuh dari atas pohon kelapa yang dipanjatnya.

Namun, pihak keluarga Yusuf curiga dengan luka bacokan yang ada di wajahnya.

Keluarga memutuskan untuk membawa jenazah Yusuf warga Jalan Kolonel H Barlian Lorong Kota Baru RT 07 RW 07 KM 5 Palembang ke RS Bhayangkara Palembang.

Baca Juga :  Penutupan Pelayanan SIM Diperpanjang Hingga 29 Juni 2020

Hingga akhirnya, pembacokan yang dilakukan Suryadi terungkap. Karena tewas dibacok, pihak keluarga akhirnya melapor ke Polda Sumsel.

Dari penyelidikan, Suryadi diamankan dan mengakui telah membacok pamannya sendiri.

“Kalau menyesal pasti ada, sudah membunuh paman sendiri. Tetapi aku merasa tidak senang, kalau istri aku selalu diperlakukan tidak senonoh oleh korban,” ungkapnya sambil menunduk.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi menuturkan, dari adegan demi adegan yang dilaksanakan, awalnya pihak keluarga menduga korban tewas karena terjatuh dari atas pohon.

Karena, saat ditemukan, korban berada di bawah pohon kelapa di kebun miliknya yang berada di Desa Teluk Payo Kecamatan Tanjung Laga Kabupaten Banyuasin Sumsel, Minggu (20/1/2020) lalu.

Dari penyelidikan, setelah keluarga curiga akhirnya tersangka Suryadi kami amankan dan dia mengaku telah membunuh korban.

“Rekontruksi ini, untuk melengkapi berkas yang nantinya akan dikirim ke kejaksaan guna proses hukum lebih lanjut,” katanya.

www.tribunnews.com