loading...

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Virus corona atau COVID-19 ibarat monster kasat mata namun mematikan di dunia. Di Iran saja, virus tersebut membunuh satunorang setiap 10 menit sekali.

Hal itu, menurut Juru Bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianush Jahanpur, terjadi ketika jumlah kematian akibat virus tersebut naik menjadi 1.284 orang.

“Berdasarkan informasi kami, setiap 10 menit satu orang meninggal karena virus Corona dan sekitar 50 orang terinfeksi virus setiap jam di Iran,” tweet Kianush Jahanpur, Kamis, seperti dikutip dari Reuters, 20 Maret 2020.

Pada hari Kamis, wakil Menteri Kesehatan Iran Alireza Raisi mengatakan jumlah total infeksi telah mencapai 18.407, menurut laporan Arab News.

Alireza Raisi mengatakan kepada TV pemerintah bahwa pejabat kesehatan telah mencatat 1.046 kasus baru dalam 24 jam terakhir pada Kamis.

Tingkat kasus ini bisa melambung, menurut simulasi komputer yang dilakukan oleh Universitas Teknologi Sharif Teheran minggu ini, yang menyimpulkan bahwa dalam skenario terbaik, jumlah korban jiwa bisa melebihi 12.000 dan mencapai puncaknya pada pertengahan Mei, dikutip dari The Independent.

Pekan lalu, gambar satelit menunjukkan Iran telah menggali kuburan massal di dekat Qom, yang diyakini untuk mengubur korban meninggal virus Corona.

Iran adalah negara Timur Tengah dengan kematian tertinggi virus Corona, dan tertinggi ketiga di dunia setelah Italia dan Cina daratan. Pada Kamis, korban meninggal virus Corona di Italia melebih kematian di Cina, pusat wabah virus Corona berasal.

Reuters melaporkan total 427 kematian telah dilaporkan di Italia selama 24 jam terakhir, menjadikan total penghitungan nasional menjadi 3.405 sejak wabah itu muncul pada 21 Februari. Sementara Cina telah mencatat 3.245 kematian virus Corona sejak awal Januari.

www.tempo.co

Baca Juga :  Tak Kuat Dampak Virus Corona Menteri di Jerman Ini Bunuh Diri