JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

2 Warga Karanganyar Positif Covid-19, DPC PDIP Kerahkan 4 Penjahit Produksi 100.000 Masker Untuk Dibagi ke Warga

Empat penjahit yang dikerahkan memproduksi masker di DPC PDIP Karanganyar, Sabtu (11/4/2020). Foto/Wardoyo
Empat penjahit yang dikerahkan memproduksi masker di DPC PDIP Karanganyar, Sabtu (11/4/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Karanganyar meminta lebih waspada menyusul adanya dua warga di Karanganyar yang sudah dinyatakan positif covid-19.

DPC mengaku juga menyiapkan sebanyak 100.000 lembar masker kain  yang akan dibagikan secara gratis kepada warga.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo, Sabtu (11/4/2020). Ketua DPRD Karanganyar itu meminta kepada seluruh warga Karanganyar, agar mematuhi anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah.

Warga juga diminta selalu menggunakan masker, untuk memutus penyebaran Covid-19.

“Masyarakat kami harap mematuhi anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah, menggunakan masker serta jaga jarak antar satu dengan lainnya. Terlebih di Karanganyar, sudah ada dua warga yang dinyatakan positif Corona. Seluruh warga kami minta tetap hati-hati dan waspada,” paparnya kepada wartawan di Karanganyar, Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga :  Kabar Duka, Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Kerabat Cemas Karena Ada Kerabat Meninggal Dunia dan Rumahnya Berdekatan

Terkait kewaspadaan itu, Bagus mengatakan DPC sudah menyiapkan 100.000 masker untuk dibagikan warga.
Saat ini,  pembuatan masker tersebut masih dalam proses pembuatan dengan memberdayakan UMKM.

Proses pembuatan masker tersebut, dilakukan di kantor DPC PDIP Karanganyar, yang dilakukan oleh empat orang penjahit.

Bagus menguraikan pengadaan masker tersebut untuk membantu mencegah penyebaran virus corona (Covid-19 ).

Selain menjahit masker, DPC PDIP juga melakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan di seluruh wilayah Karanganyar, yang diawali dari Kecamatan Jaten.

Baca Juga :  252 Pegawai Kementerian Kesehatan Positif Covid-19, Tertinggi dari Klaster Perkantoran. Ini Kata Kemenkes: Kemungkinan Tertular di Kantor Kecil

“Produksi masker dalam jumlah besar ini, kita menggandeng UMKM. Seluruh proses pembuatan kita lakukan di kantor DPC PDIP dengan empat orang penjahit dari UMKM,” urainya.

Bagus menargetkan produksi 100.000 masker itu selesai dalam waktu tiga minggu ke depan. Kemudian akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan agar masyarakat yang beraktviitas di luar terlindungi dari ancaman Covid-19.

“Kita terus mengajak dan menghimbau seluruh komponen, lembaga yang ada untuk bersatu bergerak mencegah penyebaran Covid-19 ini  untuk kepentingan kita bersama,” tandasnya. Wardoyo