JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Musibah Angin Kencang Porak-Porandakan Sragen Barat. Puluhan Pohon Bertumbangan ke Jalan di Tanon dan Sumberlawang, Sejumlah Rumah Dilaporkan Rusak

Warga dan tim gabungan mengevakuasi pohon tumbang merintang jalan di Tanon, Sabtu (11/4/2020). Foto/Wardoyo
   
Warga dan tim gabungan mengevakuasi pohon tumbang merintang jalan di Tanon, Sabtu (11/4/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Hujan deras disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Sragen, Sabtu (11/4/2020) siang.

Akibatnya puluhan pohon tumbang dan menimpa jalur hingga memicu kemacetan di beberapa titik.

Tak hanya itu, sejumlah rumah warga juga rusak diterjang angin maupun tertimpa pohon yang tumbang.

Data yang dihimpun di lapangan, angin kencang menerjang bersamaan hujan deras yang mengguyur pukul 14:00 WIB.

Salah satu daerah yang diterjang angin tersebut yakni wilayah Desa Selogo, Desa Ketro dan Desa Jono, Tanon, Kabupaten Sragen.

Pantauan di lapangan, sejumlah pohon jati ukuran besar di Jalan raya Gemolong – Gabugan terdapat 4 pohon jati tumbang. Sedangkan di Jalan Raya  Gabugan – Sidoharjo terdapat 2 pohon jati besar ikut tumbang.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Salah satu warga, Harun (50) asal Margorejo Rt 07, Desa Jono, Tanon, Sragen, angin yang terjadi saat sore tadi sangat kencang.

Angin datang bersamaan hujan deras yang mengguyur. Bahkan rumah miliknya hampir saja menjadi korban pohon tumbang.

“Suaranya krosak bruk gitu. Pas ada angin untung saja tadi tidak ada yang melintas dibawahnya,” paparnya Sabtu (11/4/2020).

Menurutnya, hujan deras dan angin kencang sudah terasa sejak beberapa saat sebelum kejadian. Harun sempat menutup pintu rumah untuk menghindari angin masuk ke dalam rumah.

“Takut tadi, saya langsung ngunci pintu rumah agar angin dan air hujan tidak masuk ke dalam. Allhamdulilah semua selamat dan pohon jati itu memang udah usia tua mudah tumbang kalau kena hujan dan angin,” jelasnya.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Sementara itu, kejadian serupa juga terjadi diwilayah kecamatan sumberlawang.

Sejumlah pohon tumbang dan atap rumah milik warga ikut menjadi korban ganasnya angin.

Data sementara yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , wilayah yang terdampak antara lain Dukuh Alas Kobong, Desa Ngargotirto, Dukuh Sendangrejo, Desa Jati, Dukuh Toro Lor, Desa Kacangan, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen.

Dalam evakuasi tadi sore, petugas baik BPBD, PMI, TNI, Polri dan warga gotong royong membersihkan puing puing atap rumah dan pohon tumbang. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com