JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

4 Perwira Polres Kebumen Dimutasi. Kapolres Sebut Hal Yang Lumrah, Berikut Daftarnya!

Foto/Humas Polda
   
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Empat pejabat perwira di Polres Kebumen, dimutasi. Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memimpin langsung jalannya Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lapangan tennis indoor Polres Kebumen, kemarin.

AKBP Rudy mengungkapkan, mutasi ataupun rotasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang sangat lumrah dalam rangka pembinaan karier terhadap personel.

Kepada para pejabat baru, AKBP Rudy berharap agar segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru.

Kepada pejabat lama, AKBP Rudy mengucapkan terimakasih atas dedikasinya.

“Upacara Sertijab ini merupakan implementasi Perkap No. 23 Tahun 2010 tentang struktur oraganisasi dan tata kerja tingkat Polres dan Polsek,” kata AKBP Rudy dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

Menurutnya, pejabat yang saat ini diperaya memangku jabatan baru, harus patut disyukuri, tetapi juga merupakan beban tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan.

Adapun pejabat yang dirotasi adalah Kapolsek Buayan dari AKP Aryo Winarto selanjutnya diserahkan kepada Iptu Sucipto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Buayan.

AKP Aryo Winarto akan mengisi jabatan Kasubbag Hukum yang sudah lama kosong, karena pejabat sebelumnya telah memasuki masa purna tugas.

Baca Juga :  Dampak Banjir Kudus, 141 Warga Masih Tinggal di Posko Pengungsian Sepekan Ini

Jabatan Kapolsek Karangsambung pada kesempatan itu diserahkan kepada Iptu Jakariya yang sebelumnya menjabat Kapolsek Padureso.

Selanjutnya, Kapolsek Padureso akan diisi oleh Ipda Suwarto yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti Polres Kebumen, jabatan Kasat Tahti akan dijabat Iptu Mariman yang sebelumnya Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kebumen.

Sebelum dilakukan pelantikan para pejabat baru disumpah terlebih dahulu menurut keyakinannya.

Pengambilan sumpah ini sebagai janji bahwa jabatan yang diemban selain dipertanggung jawabkan sesuai Undang-undang, tapi juga dipertanggung jawabkan di hadapan Tuhan sebagai amanat. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com