JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

7 Kades Terpilih Karanganyar Resmi Dilantik Pakai Masker. Bupati Minta 30 % Dana Desa Untuk Gelar Proyek Padat Karya, Pekerjanya Warga Yang Terdampak Corona!

Para Kades hasil Pilkades serentak di Karanganyar dilantik, Jumat (3/4/2020). Foto/Wardoyo
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
Para Kades hasil Pilkades serentak di Karanganyar dilantik, Jumat (3/4/2020). Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Bupati Karanganyar, Juliyatmono, meminta kepada seluruh kepala desa (Kades) untuk segera melaksanakan proyek padat karya yang berasal dari dana desa.

Percepatan proyek padat karya tersebut, untuk membantu warga terdampak virus corona (Covid-19), terutama bagi waraga kurang mampu dan warga yang memiliki penghasilan rendah.

Hal tersebut ditegaskan bupati usai melantik 7 Kades terpilih hasil Pilkades serentak yang digelar 11 Maret 2020 lalu, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga :  Kisah Korban Selamat dari Longsor Kemuning Ngargoyoso Karena Tertolong Angkong. Seolah Ada Firasat, Triyanto Mendadak Pilih Pegang Angkong, Beberapa Detik Kemudian Tebing Langsung Ambleg

Menurut bupati, anggaran dana desa , maksimal 30 persen dapat digunakan untuk pencegahan Covid-19 di masing-masing desa.

Berdasarkan surat dari Gubernur Jawa Tengah, menurutnya, anggaran BUMDES yang baru saja dicairkan, juga dapat dimanfaatkan untuk penanggulangan Covid-19. Seperti pembelian sembako dan dijual murah kepada warga tidak mampu.

Baca Juga :  Satu Polisi Positif Covid-19, Kantor Samsat Karanganyar Masih Buka Seperti Biasa. Pihak Samsat dan Polres Enggan Komentar

“Salah satunya dapat digunakan untuk program padat karya yang harus segera dilaksanakan. Program padat karya ini diperuntukkan bagi warga yang memiliki penghasilan tidak tetap dan tidak dapat bekerja lagi akibat mewabahnya Covid-19. Program padat karya ini nantinya digilir di masing-masing dusun,” tegas bupati. Wardoyo