JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Upaya Tangani Corona, UMS Alihkan Tunjangan Beras Dosen dan Karyawannya ke Warga Terdampak Corona

Koreografi dari sekitar 8.000 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) di lapangan Kampus 2, Selasa (14/8/2018).
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) turut aktif membantu mengatasi pandemi virus Corona. Pasalnya, wabah ini berdampak pada perekonomian masyarakat khususnya masyarakat menengah ke bawah.

UMS menhambil kebijakan dengan mengalihkan tunjangan beras dosen dan karyawan untuk diberikan kepada masyarakat yang terkena dampak COVID-19 di sekitar kampus. Saat ini jumlahnya sedang didata oleh relawan, berapa warga yang harus kita bantu. Mereka adalah kalangan masyarakat sekitar kampus. Kelompok ini bukan kena virus corona, melainkan kelompok masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi akibat adanya wabah ini. Atau mereka mereka yang melakukan karantina secara mandiri,” terang Rektor UMS, Prof Sofyan Anif, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

Bantuan tersebut diwujudkan dalam bentuk sembako. Selain pembagian sembako, bentuk kepedulian UMS terhadap pandemi Corona diwujudkan pula dalam penyemprotan disinfektan yang diarahkan kepada rumah, tempat-tempat ibadah dan lainnya.

UMS juga juga membagikan hand sanitizer, masker, penggalangan dana dan lainnya. Untuk penggalangan dana, bagi masyarakat yang akan membantu bisa mengirimkan melalui nomo rekening 6013001491 Bank Jateng Syariah atas nama LAZISMU UMS.

Baca Juga :  Teguh Prakosa, Wakil Gibran Akan Daftar Jadi Calon Walikota Solo, Yakin Partainya Melihat Figur Internal

Gerakan UMS Peduli Lawan COVID-19 ini tertuang dalam surat edaran Rektor nomor 220/A.1-II/BR/III/2020 pada tanggal 26 Maret 2020.

“Tujuan dari program ini adalah sebagai bentuk tanggungjawab moral UMS dan partisipasinya dalam meringankan beban korban terdampak COVID-19,” tukas Sofyan. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com