JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Aksi Peduli Forum Umat Islam (FUI) Wonogiri, Salurkan Bantuan APD Bagi Tenaga Medis Garda Depan Penanganan COVID-19

Ketua IDI Wonogiri dr. Martanto (kiri) menerima bantuan APD dari Bendahara FUI Wonogiri, dr. Indra Putranta. Dok. FUI Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Terus bergerak hingga jantung tak lagi berdetak. Semangat ini selalu digelorakan Forum Umat Islam (FUI) Wonogiri, termasuk dalam membantu mengatasi dampak wabah COVID-19.

Sebelumnya, FUI Wonogiri menyalurkan bahan pokok bagi warga yang kurang beruntung secara ekonomi.Kali ini, aksi peduli FUI Wonogiri diwujudkan dengan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang berjuang di garda depan melawan COVID-19.

Berdasarkan rilis yang diterima Joglosemarnewa.com, Minggu (19/4/2020), bantuan sudah dilakukan dua tahap. Tahap pertama dikirim kepada para tenaga medis secara langsung di puluhan titik di Kabupaten Wonogiri beberapa waktu lalu. Tahap kedua disalurkan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Wonogiri

Baca Juga :  Deklarasi Kampanye Damai Wonogiri Akhirnya Batal Digelar, ini Penyebabnya

Bantuan APD tahap kedua diserahkan oleh Bendahara FUI Wonogiri, dr. H. Indra Putranta. Bantuan diterima Ketua IDI Kabupaten Wonogiri, dr. H. Martanto.

Ketua FUI Wonogiri, Abdullah Rabbani berharap bantuan yang sedikit tersebut mampu membantu tugas para tenaga medis di lapangan. 

Baca Juga :  Permasalahan Kata Nyawiji di Tagline Josss dan Harjo, Begini Komentar Kedua Paslon

“Semoga Allah SWT selalu melindungi para tenaga medis yang berjuang tak kenal lelah membantu sesama. Dan semoga wabah COVID-19 19 segera diangkat Allah dari seluruh muka bumi. Aamiin,” sebut dia.  

Sebelumnya bakti sosial menyasar pedagang kecil yang tidak bisa berjualan dan warga kurang beruntung lainnya. Bahan pokok seperti beras disalurkan untuk mereka dari infaq pengurus FUI Wonogiri dan donatur. Aria