JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Aplikasi Peduli Lindungi, Cara Mudah Pantau Lokasi Sebaran Kasus Corona di Indonesia

store.jpgplay.google.com/PeduliLindungi

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kementerian Komunikasi dan Informasi meluncurkan aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi ini merupakan buatan anak negeri yang dapat mengetahui titik persebaran Covid-19 akibat infeksi virus Corona di seluruh Indonesia.

Seperti dikutip dari Liputan6.com, aplikasi ini dipercaya sangat berguna untuk membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

“Aplikasi Peduli Lindungi ini aman kami telah menerbitkan surat keputusan menteri kominfo Nomor 171 tahun 2020 yang menetapkan bahwa aplikasi Peduli Lindungi sebagai aplikasi untuk penyelenggaraan tracing,” ujar Menkominfo Johnny G Plate saat jumpa pers di Graha BNPB Jakarta, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap, Sumber Suara Dentuman Misterius yang Didengar Warga Jakarta. Suara Berasal dari Seremoni Penerimaan Prajurit Baru TNI AU

Oleh karena itu, dia meminta pengguna ponsel pintar untuk segera mengunduh aplikasi Peduli Lindungi pendeteksi sebaran kasus Corona dari berbagai platform, seperti Google Play Store untuk ponsel Android dan Appstore untuk ponsel iOs.

“Aplikasi ini kami pastikan akan berguna untuk memastikan masyarakat mengetahui bahwa di lingkungannya ada potensi pembawa Covid 19 karenanya kami mengajak dan menghimbau masyarakat sekalian untuk sedapat mungkin secepat-cepatnya melakukan download,” jelas Johnny.

Baca Juga :  Perang Semesta Melawan Covid-19, IDI Sebut Garda Terdepan adalah Masyarakat

Ingin Artis Juga Ikut Promosikan
Johnny ingin aplikasi ini dapat semakin dipopulerkan tidak hanya dari mulut ke mulut atau oleh ASN, TNI/Polri, dan pegawai BUMN, tetapi juga dengan bantuan artis, tokoh publik, bahkan selebgram dan seleb twit.

“Kami ajak kepada selebritis selebritas Indonesia selebgram selebgram Indonesia untuk menggunakan kesempatann ini mengajak para pengikutnya atau penggemar ya untuk memastikanbahwa mereka pun menginstal aplikasi peduli lindungi di Smartphone yang masing-masing,” dia menandasi. Liputan6