loading...

foto: instagram

SEOUL, JOGLOSEMARNEWS.COM —Kelompok musik BTS berhasil mencetak rekor dengan penjualan album terbanyak dalam sejarah K-POP. Grup yang digawangi 7 cowok ini telah menjual 20.329.305 kopi per bulan lalu.

Big Hit Entertainment selaku agensi mereka menyebut, dari akumulasi 14 album BTS, total telah terjual 20.329.305 kopi per bulan lalu. Angka penjualan itu diambil dari data Gaon Chart bulan Maret yang dioperasikan oleh Korea Music Content Association.

Agensi BTS ini mengatakan, angka itu membuat penjualan album BTS menempati urutan pertama dari seluruh musik K-pop. “Menembus angka total penjualan album sebanyak 20 juta kopi untuk pertama kalinya di sejarah pop Korea, BTS jadi penyanyi dengan rekor album yang paling laris,” kata Big Hit seperti dilansir Reuters pada Kamis (9/4).

Tujuh dari 14 album BTS terjual lebih dari sejuta kopi, termasuk “Wings”, semua tiga edisi dari album trilogi “Love Yourself”, juga dua album “Map of the Soul”, kata Big Hit.

Baca Juga :  Terkuak, China Akhirnya Akui Sengaja Simpan Virus Corona. Ada 3 Strain Virus Disimpan di Lab Wuhan, Tudingan Amerika Terbukti!

Pekan ini, album terbaru “Map of the Soul: 7” menempati peringkat ke-25 di tangga album Billboard 200, pekan keenam album itu bertengger di tangga album setelah debut.

BTS sendiri juga terkena imbas dengan adanya wabah COVID-19. Sejumlah konser di berbagai negara yang sudah diadwalkan harus berantakan dan dilakukan penundaan.

Menyebarnya virus corona (COVID-19) ke banyak negara di dunia mengakibatkan beberapa acara besar seperti konser musik harus ditunda atau bahkan dibatalkan. Dampak dari virus corona ini juga menjadi polemik bagi idol group BTS yang diketahui telah menyusun jadwal tur konser dunia selama beberapa bulan ke depan.

Dengan meningkatnya jumlah pasien positif corona, Big Hit Entertainment menyatakan bahwa keputusan mengenai situasi COVID-19 belum diselesaikan. “Waktu penundaan tur dunia sedang dibahas dan (keputusan kami) akan diumumkan segera setelah selesai,” Big Hit Entertainment seperti dikutip dari laman Koreaboo.

Baca Juga :  Terkuak, China Akhirnya Akui Sengaja Simpan Virus Corona. Ada 3 Strain Virus Disimpan di Lab Wuhan, Tudingan Amerika Terbukti!

Namun, perubahan telah dilakukan pada penjualan tiket untuk konser BTS di Eropa. Live Nation mengumumkan bahwa penjualan tiket telah ditunda hingga 29 April dan 1 Mei.

“Karena peristiwa baru-baru ini, BTS MAP OF THE SOUL – penjualan tiket EROPA akan dijadwal ulang. Pendaftaran PRESALE ARMY MEMBER akan tetap berlaku, dan Presale akan dijual pada 29 April dan General Onsale pada 1 Mei. Harap dicatat bahwa jadwal dapat berubah tergantung  pada situasi,” tulis akun Live Nation, 17 Maret 2020.

BTS yang dijadwalkan akan mulai menggelar konser BTS MAP OF THE SOUL TOUR harus menunda konser mereka di Korea. Kini penjualan tiket konser yang dijadwalkan di Eropa pada akhir April dan awal Mei harus ditunda.

Karena khawatir akan keamanan BTS, dan keamanan sesama penggemar mereka, ARMY telah membanjiri kolom komentar di akun Twitter Big Hit Entertainment. Penggemar meminta penundaan tur hingga situasi COVID-19 diselesaikan.

www.republika.co.id