JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dampak Corona, Ratusan Driver Ojol dan Tukang Becak Datangi Rumdin Bupati Karanganyar Ambil Jatah Nasi Bungkus Gratis dari Pemkab. Kapolres Pun Juga Ikut-Ikutan Mau Bagikan Nasi

Para driver ojol saat bersama bupati Karanganyar usai mendapat nasi kotak gratis. Foto/Humas
   
Para driver ojol saat bersama bupati Karanganyar usai mendapat nasi kotak gratis. Foto/Humas

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Ditengah mewabahnya virus covid-19 corona di Indonesia, dampak paling signifikan adalah dari sisi ekonomi. Hampir semua elemen merasakan hal tersebut, mulai dari pengusaha bahakan sampai para driver ojek online.

Hal ini membuat Pemerintah Kabupaten Karanganyar bertindak cepat untuk menangani dampak tersebut. Sebanyak 500 dus nasi kotak akan dibagikan secara gratis oleh Pemerintah Kabupaten Karanganyar di siang hari.

Nasi kotak ini dibagikan secara gratis kepada para driver Ojek Online dan tukang becak yang masih dengan gigih tetap bekerja mencari nafkah disaat maraknya wabah virus corona ini, Kamis (02/04/20).

“ Sebanyak 500 dus nasi kotak ini setiap siang akan kami siapkan dan dibagikan gratis kepada para driver Ojek Online dan tukang becak atau siapa saja yang mau. Intinya Pemerintah hanya membantu disaat pandemi seperti ini dan banyak warung makan yang tidak buka,” ujar Bupati Juliyatmono.

Untuk membantu perekonomian masyaraktnya, Bupati Juliyatmono juga menjelaskan akan menggilir pemesanan nasi kotak ini ke tiap-tiap UMKM jadi biar rejekinya merata. Pemerintah bisa membantu semuanya.

Kapolres Karanganyar Leganek Mawardi yang juga ikut turun dalam pembagian nasi kotak mengaku dari Kapolres juga akan mengagendakan hal serupa.

Menurutnya Polres bisa bersinergi dengan Pemerintah membantu perekonomian masyarakat.

“ Kami juga akan membagikan nasi kotak setiap harinya, sama dengan pak Bupati yang setiap hari membagikan nasi kotak. Dan kamipun juga akan memesan nasi kotak ini ke UMKM dan digilir juga agar merata,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Bupati Karanganyar Juliyatmono menghimbau agar ditengah pendemi wabah virus corona ini warung makan atau rumah makan tetap buka dan hanya melayani pemesanan via online saja.

Agar rumah makan tersebut tetap mendapat penghasilan, selain itu para driver ojek online juga tetap bisa bekerja mencari nafkah memalui pesan antar makanan via online GoFood atau Grab Food. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com