JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Geger Mayat Bayi Ditemukan Dibuang di Selokan Tawangmangu Karanganyar Dibungkus Plastik, Masih Ada Ari-arinya

Ilustrasi
Ilustrasi

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Warga Tawangmangu Karanganyar digegerkan dengan penemuan jasad bayi di selokan setempat.

Jasad orok itu ditemukan warga saat membersihkan selokan daerah Beji RT 1/8 Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Senin (30/3/2020) sekira pukul 13.30 WIB.

Mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan terbungkus kantong plastik. Bayi malang itu diketahui memiliki dengan panjang 47 cm dan berat 3 Kg.

Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi melalui Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto membenarkan penemuan mayat bayi itu.
Menurutnya, mayat orok itu kali pertama ditemukan warga sekitar saat membersihkan selokan menggunakan sebuah galah.

Baca Juga :  Resmi Dilaunching, Burung Derkuku Jadi Logo Baru Kesebelasan Persika Karanganyar. Bupati Berharap Jadi Momentum Kebangkitan, Siap Skuad Masuk ke Liga 3 PSSI

“Saat mau diambil plastiknya sobek dan kelihatan kakinya (bayi). Bayi beserta ari-ari dibungkus jarik kemudian dibungkus plastik. Kondisinya sudah meninggal dunia,” paparnya kepada wartawan, kemarin.

Penemuan mayat bayi itu kemudian dilaporkan ke Polsek. Tak lama berselang tim Polsek, Inafis Polres dan dokter langsung terjun melalukan olah TKP dan identifikasi.

Baca Juga :  Kabar Duka, Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19. Kerabat Cemas Karena Ada Kerabat Meninggal Dunia dan Rumahnya Berdekatan

Kapolsek menuturkan berdasarkan keterangan dari dokter puskesmas, bayi tersebut berumur sekitar sembilan bulan dan kondisi tubuh bayi juga masih utuh.

“Kemungkinan belum lama dibuang ke dalam selokan. Saat ini bayi sudah dibawa ke RSUD dr. Moewardi Solo untuk dilakukan autopsi,” terangnya. Wardoyo