JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Dukung Penanganan Corona, IKA UT Sumbang Paket APD untuk RSUD di Jateng

Penyerahan bantuan paket APD dari Ikatan Alumni Universitas Terbuka / dok IKA UT

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 dan Perhimpunan Organisasi Alumni Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia (Himpuni), Ikatan Alumni Universitas Terbuka (IKA UT) menyerahkan 50 paket Alat Pelindung Diri (APD) ke RSUR Karanganyar, Kamis (16/4/2020).

Penyerahan APD tersebut dilakukan oleh perwakilan IKA UT Karanganyar, Thoyib Asngad dan langsung diterima oleh Tim Penangangan Bantuan Covid-19, Sugiyatno.

Dijelaskan Thoyib Asngad melalui rilisnya ke Joglosemarnews, paket APD tersebut berupa baju hasmed, masker, sarung tangan, sepatu boot medis dan face shield atau pelindung wajah.

Selain di RSUD Karanganyar, perwakilan IKA UT juga langsung menuju ke RSUD Sragen untuk menyerahkan paket APD.

Baca Juga :  Kisah Pilu Bertumpuk-Tumpuk Ketua RT di Desa Buran Karanganyar Yang Kecelakaan dan Positif Covid-19. Di Rumah Sakit Tak Boleh Ditunggui, Operasi Tunggu Statusnya Negatif, Kerabatnya di Rumah Malah Meninggal Dunia

“Dan rencananya tim akan terus bergerak mengirimkan bantuan RSUD Wonogiri dan RS Muhammadiyah Gunungkidul, Jogja dengan total 200 paket APD,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Thoyib menjelaskan Ketua IKA UT, Muldoko dan Sekjen, Sudarmanto Leles tidak bisa hadir secara langsung, sehingga mewakilkan kepada dirinya dan tim.

Tak hanya berhenti di situ, Thoyib mengatakan, pihaknya akan berlanjut dengan mendistribusikan APD yang sama ke sejumlah rumah sakit di Jawa Tengah.

“Kami lakukan secara bertahap dengan bekerja sama Paguyuban IKA UT Jawa tengah,” ungkap Thoyib.

Thoyib mengatakan, tujuan pemberian APD tersebut untuk membantu para petugas medis dalam menangani covid-19.

Baca Juga :  Polres Karanganyar Usut Izin Senjata Yang Digunakan Untuk Menembak Mati Kucing Anisa asal Colomadu. Peradi Sebut Pelaku Penganiaya Binatang Bisa Dijerat Pasal 302 KUHP

“Ini apresiasi, support dan dukungan yang dapat kami barikan kepada para pekerja medis, yang merupakan garda depan. Kami berharap mereka dapat bekerja dengan aman dan terhindar dari virus covid-19,” lanjut Thoyib.

Sementara itu, Sugiyatno dari Tim Penangangan Bantuan covid-19, berterima kasih atas bantuan IKA UT, Satgas Penanganan Covid-19 dan Himpuni.

“Kami berharap bantuan ini bisa membantu untuk mengatasi penanganan virus Corona dan dapat digunakan semaksimal hingga wabah virus corona bisa cepat berakhir,” kata Sugiyatno.

Dalam kesempatan tersebut, Sugiyatno juga melakukan videocall dengan Sekjend IKA UT, Sudarmanto Leles yang mewakili Ketua IKA UT, Jenderal Moeldoko. suhamdani