JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Fraksi PDIP DPRD Solo Usulkan Pemotongan 9 Anggaran Mulai Pos Makan Minum Rapat Hingga Jamuan Tamu Untuk Atasi Dampak Corona

Ilustrasi virus corona. pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fraksi PDIP DPRD Surakarta mengusulkan pemotongan sembilan item anggaran di dewan untuk membantu penanganan covid-19 di Solo. Ke sembilan item anggaran tersebut baik dari anggaran dewan maupun sekretariat dewan.

“Kami mengusulkan pemotongan anggaran mulai dari perjalanan dinas, pembentukan raperda, bintek dewan, sosialisasi raperda, anggaran penyerapan aspirasi, makan minum rapat, hingga jamuan tamu. Total usulan pemotongan anggaran mencapai Rp 10,15 miliar,” papar Ketua Fraksi PDIP DPRD Surakarta Y.F. Sukasno, Senin (20/4/2020).

Sebelumnya, FPDIP yang memiliki jumlah anggota dewan terbanyak di DPRD Solo yaitu 30 orang anggota dewan tersebut telah menghibahkan dana reses sidang kedua yang jatuh di Bulan April 2020 ini. Dana reses yang dihibahkan mencapai Rp 1,3 miliar dan seluruhnya dihibahkan untuk penanganan virus Corona di Kota Bengawan.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

“Kami minta dana hibah dikhususkan untuk membantu warga rentan miskin melalui pemberian sembako,” tukas Kasno.

Di sisi lain, seluruh partai politik di Kota Solo berlomba-lomba membantu pemkot dalam penyelesaikan wabah korona. Mulai dari potong gaji, penyemprotan disinfektan hingga menyumbang alat pelindung diri (APD) terus dilakukan.

Baca Juga :  Sidang Perdana Sengketa Pilpres, Gibran: Kita Ikuti Prosesnya Saja

Salah satunya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo yang menyerahkan bantuan APD kepada tenaga kesehatan di RSUD Dr Moewardi. Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengungkapkan, partainya memberikan 7 APD parasit, 140 APD kain, 600 masker, 25 hand sanitizer dan 20 sarung tangan.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Gerindra terhadap dokter, perawat dan pembantu media lainnya. Mereka adalah garda terdepan dalam penanganan covid 19,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com