JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Penemuan Ular Piton Besar di Aliran Sungai Mungkung Sragen. Saat Ditangkap Perutnya Membesar, Diduga Habis Memangsa Hewan

Penampakan ular piton besar dengan perut membesar diduga habis memangsa hewan di Aliran Sungai Mungkung Sragen. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga Kampung Ngangin, Kelurahan Sragen Tengah, Kecamatan Sragen digegerkan dengan temuan ular piton berukuran besar di bantaran Sungai Mungkung wilayah setempat.

Ular berukuran panjang sekitar 3 meter itu ditemukan tak sengaja ditemukan oleh Siman (47) petani di wilayah setempat, Rabu (14/4/2020) pagi.

Ular tersebut ditemukan saat saat hendak memanen rumput gajah di bantaran Sungai Mungkung sekitar pukul 08.30 WIB. Menurut penuturan Siman, ular itu ia temukan di bekas longsoran di tepian sungai.

Kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , ia mengatakan pagi itu ia hendak memanen rumput gajah atau kolonjono untuk pakan ternaknya.

Baca Juga :  Kabar Baik, Hasil Kajian Terbaru, Sragen Sudah Masuk Zona Oranye Covid-19. Jumlah Kasus Positif 487, 378 Pasien Dinyatakan Sembuh, Izin Hajatan Sudah Diperbolehkan?

Saat sedang memotong, mendadak ia dikagetkan dengan kemunculan ular piton yang berukuran besar di tengah semak-semak rerumputan.

“Saat itu, posisinya melingkar dan kelihatan besar. Saya agak kaget juga. Kelihatannya habis mangsa hewan apa nggak tahu. Tapi posisinya hanya diam saja,” paparnya, Jumat (17/4/2020).

Temuan itu langsung dilaporkan ke tetangganya, Sudiyono (55) yang dikenal sebagai pawang ular. Ulat itu kemudian ditangkap Sudiyono bersama dengan warga dan dimasukkan ke dalam karung.

Siman menguraikan saat ditangkap pun, ular itu cukup jinak dan tidak menunjukkan tanda berontak. Kondisi perutnya agak membesar diduga kekenyangan habis memangsa hewan lain memuat hewan melata itu tak banyak gerak.

Baca Juga :  Biadab, Sudah 3 Siswi SMP Jadi Korban Predator Anak Asal Mondokan Sragen. Korban Selalu Diancam Dibunuh, Dibekap dan Dicekik Sebelum Diperkosa di Kuburan Cina

“Kebetulan ada warga sini yang sering kehilangan 1-2 ekor ayam akhir-akhir ini,” urainya.

Siman menyampaikan saat ini, ular itu masih diletakkan di sebuah karung dan ditempatkan di kandang rumahnya.

Ia berencana memelihara terlebih dahulu biar bisa dilihat oleh warga yang hendak melihat. Ia menduga ular piton itu masih ada yang lainnya dan sampai sekarang masih berkeliaran. Wardoyo