JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Geger Tas Kresek Berisi Puluhan Peluru Aktif Ditemukan Tergeletak di Rerumputan Tepi Jalan Miri Sragen. Ditemukan Seorang PNS Dishub Solo


SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di Desa Doyong, Kecamatan Miri, Sragen digegerkan dengan penemuan puluhan amunisi aktif berbagai jenis, Senin (13/4/2020) pagi.

Puluhan amunisi itu ditemukan tergeletak di dalam kantong plastik di dekat jalan wilayah Dukuh Doyong RT 6.

Amunisi berjumlah 76 butir itu ditemukan di dalam kantong plastik warna biru. Puluhan peluru itu ditemukan tak sengaja oleh PNS Dishub Solo, Agus Purnomo yang tinggal di Dukuh Doyong RT 6, Doyong, Miri.

Data yang dihimpun di lapangan, penemuan itu diketahui pukul 06.00 WIB. Saat itu, Agus tengah melaksanakan pembersihan rumput di turus jalan dekat lingkungannya.

Baca Juga :  Ular Cobra Berbisa Ganas Muncul di Tangkil Sragen. Dipergoki Saat Masuk ke Kandang Ayam Warga, Relawan Exalos Beri Tips Hadapi Ular!

Ia curiga melihat tas kresek warna biru dan saat dicek ternyata isinya amunisi. Kemudian yang bersangkutan melaporkan kejadian tersebut ke Koramil Miri terkait penemuan amunisi itu.

Setelah sampai lokasi, amunisi itu kemudian diamankan di halaman rumah Agus Purnomo. Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Harno mengatakan dari hasil identifasi jenis amunisi tersebut terdiri macam dan jumlahnya 74 butir amunisi.

Baca Juga :  Tak Pandang Bulu, Personel Polisi hingga Kapolsek di Sragen Berguguran Diterpa Ganasnya Covid-19. Dua Anggota Meninggal Hanya Selang 3 Hari

“Rinciannya ada 72 butir 7.62x45mm BALL MU 11-TJ (FMJRN -110Grains), satu butir amunisi 7.62 MU TJ amunisi AK) dan satu butir amunisi 99 FM MU TJ (Munisi Pistol FN),” paparnya Selasa (14/4/2020).

Amunisi itu diketahui dalam tak kresek biru dengan kondisi 41 amunisi di dalam 2 karton dan 33 amunisi terurai.

Setelah teridentifikasi, Polsek Miri melaporkan ke Polres Sragen dan dari tim identifikasi Polres Sragen akan melaksanakan identifikasi ke lokasi penemuan. Wardoyo