JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hasil Survei Median: Anies Baswedan Paling Tepat Tangani Covid-19

   

JAKARTA (JOGLOSEMARNEWS.COM -Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dinilai sebagai pejabat yang paling tepat dalam mengambil kebijakan dalam penanganan pandemic Covid-19 ini. Sebanyak 24,1 persen publik menilai Anies Baswedan paling tepat menangani Covid-19.

            Hal itu hasil dari sigi lembaga survei Median yang menunjukkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah kepala daerah yang dinilai melakukan langkah paling tepat menangani wabah Covid-19. Disusun kemudian oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 9,6  persen, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (8,9 persen), Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (8 persen), dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (3,7 persen).

Baca Juga :  Banjir Amicus Curiae ke MK, Pakar: Bukan Bentuk Intervensi

            “Soal PSBB diberlakukan di Jakarta. Publik menyukai gaya Anies yang agak keras berhadapan dengan pemerintah pusat,” ujar Direktur Median Rico Marbun, Minggu (26/4/2020).

            Menurut Rico Marbun, persepsi publik tak terlepas dari pengaruh agresifitas dan distribusi pesan mengenai kebijakan kepala daerah tentang penanganan Covid-19 melalui media massa dan media sosial.

            Meski sering dibully oleh netizen yang tidak suka, dukungan dan apresiasi kepada Gubernur Anies masih banyak yang suka mempercayainya. Publik menyukai kebijakan Anies yang dinilai tepat dalam mengatasi Covid-19.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

            Survei Median melibatkan 20.658 nomor telepon responden yang dipilih secara acak dari survei Median sebelumnya pada September 2018-Februari 2020. Survei ini mengambil sampel 800 nomor telepon responden dari total 20.658 nomor telepon. Pengambilan data berlangsung dari 6 hingga 13 April 2020. Margin of error dalam penelitian tersebut sekitar 3,46 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. (ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com