JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Heboh Pencuri Berkolor Satroni Rumah Warga Tawangmangu Karanganyar. Terekam CCTV, Hanya Pakai Celana Dalam dan Dompet Yang Diambil Ternyata Tak Ada Uangnya!

Rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pencuri berkolor menyatroni rumah warga Tawangmangu, Karanganyar, Senin (13/4/2020). Foto/Istimewa
Rekaman CCTV yang menunjukkan aksi pencuri berkolor menyatroni rumah warga Tawangmangu, Karanganyar, Senin (13/4/2020). Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Aksi pencuri mendadak bikin heboh di Tawangmangu, Karanganyar, Senin (13/4/2020) pagi.

Pasalnya, pelaku diketahui hanya mengenakan celana dalam saja dan bertelanjang dada alias tanpa pakaian.

Aksi pencuri berkolor itu terungkap dari rekaman CCTV yang ada di rumah korban. Korban diketahui bernama Bejo (49) warga Dusun Semin RT1/1 Desa Bandardawung, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar.

Data yang dihimpun, aksi pencurian kali pertama diketahui oleh korban sendiri sekira pukul 07.00 WIB. Kala itu, ia kebingungan mencari dompetnya yang seingatnya ditaruh di atas lemari di lantai tiga.

Namun saat dicari, benda penyimpan uang dan kartu-kartu yang sering bersarang di saku itu didapati sudah tidak ada.

Baca Juga :  Hasil Test Swab Ketiga Negatif Covid, Ketua RT Buran Nadar Gelar Bancakan Sebagai Rasa Syukur

Saat berusaha menanyakan ke anggota keluarga di rumah, semua tak ada yang mengetahui. Akhirnya Bejo berinisiatif membuka rekaman kamera CCTV yang ada di rumahnya.

Alangkah terkejutnya ketika rekaman CCTV menunjukkan ada sosok tak dikenal yang masuk ke kamar dan mengambil dompetnya.

Anehnya lagi, pelaku diketahui hanya mengenakan pakaian dalam saja. Dikonfirmasi wartawan, Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi melalui Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto membenarkan adanya laporan kejadian itu.

Kejadian bermula ketika korban hendak mencari dompetnya yang ditaruh di atas lemari di lantai tiga.

“Saat mau cari dompet kok tidak ada. Lalu korban melihat rekaman CCTV yang berada di rumahnya. Ternyata di rekaman ada pelaku yang masuk dan mengambil dompet korban,” paparnya.

Baca Juga :  Rp 300 Juta Dialokasikan untuk Penanganan Bencana Karanganyar, BPBD Pasang 6 Rambu Peringatan Bencana di Jatiyoso dan Jenawi. DPRD Ingatkan Jangan Sampai Kelabakan Soal Anggaran!

Kapolsek menuturkan dari laporan itu, pihaknya telah menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan pemilik rumah.

Menurut keterangan korban, padahal di dalam dompet yang hilang itu tidak ada uangnya. Akan tetapi hanya terdapat KTP, SIM B 1 dan SIM C saja.

“Dari rekaman CCTV terlihat pelaku hanya pakai celana dalam. Laki-laki dan badannya kecil,” terangnya.

Kapolsek menambahkan saat ini kasus dugaan pencuri berkolor itu masih dalam penyelidikan. Ia menyampaikan,kejadian pencuri berkolor itu memang baru pertama kali terjadi di wilayah Tawangmangu. Wardoyo