JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Komisi IV DPRD Solo: Pemkot Solo Tangani Pemudik dengan Ketat dan Baik

Anggota Komisi IV DPRD Solo meninjau tempat karantina pemudik di Kota Solo, Kamis (16/4/2020). Lokasi pertama didatangi di Gedung Graha Wisata Niaga Sriwedari. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota Komisi IV DPRD Solo meninjau tempat karantina pemudik di Kota Solo, Kamis (16/4/2020). Lokasi pertama didatangi di Gedung Graha Wisata Niaga Sriwedari.

“Melihat sejauh mana pengamanan karantina pemudik di Graha Wisata Niaga. Dan sistem pengamanannya cukup ketat. Pemkot Solo menangani pemudik cukup baik,” papar Ketua Komisi IV DPRD Solo, Putut Gunawan.

Selain melihat sistem pengamanan tempat karantina, para anggota dewan tersebut juga memantau perkembangan kesehatan para pemudik yang dikarantina.

Baca Juga :  Cegah Klaster Pilkada, DKPP Dorong KPU Berikan Sanksi Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

“Tempat karantina ini menjadi salah satu garda terdepan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Dan kita melihat ada sekitar 100an pemudik dikarantina, mereka terlihat santai dan nyaman. Artinya mereka tertangani dengan baik. SOP pemeriksaan kesehatan juga ketat,” imbuh Putut.

Putut menghimbau kepada seluruh warga Solo untuk tetap berada di rumah untuk turut mencegah penyebaran virus Corona. Jika terpaksa harus keluar rumah, jangan lupa memakai masker dan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir sebelum dan sesudah keluar rumah.

Baca Juga :  Sempat Diamankan, 27 Orang Termasuk Anggota PSHT Dipulangkan, Motor Tetap Ditahan

“Sebaiknya lebih banyak di rumah. Membatasi kegiatan di luar rumah. Jika tidak perlu sekali, tidak usah keluar rumah. Semoga wabah ini dapat segera diatasi,” tukasnya. Prihatsari