loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pandemi virus Corona (Covid-19) yang masih melanda negeri ini, tidak menyurutkan niat Komite SD Marsudirini untuk berbagi kepada sesama.

Senin (27/4/2020) kemarin, ketika peserta didik masih belajar di rumah, bantuan berupa masker dan sembako untuk para guru dan karyawan SD Marsudirini tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Ketua Komite SD Marsudirini Surakarta, Maria Irena Hendriyanti.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala SD Marsudirini, Surakarta, Fransisca Romana Sri Lani SPd yang didampingi beberapa guru, bertempat di ruang komite.

Bantuan ditujukan kepada guru dan karyawan sekolah, juru parkir, karyawan Susteran dan sebagian warga di sekitar sekolah.

Baca Juga :  SD Muh PK Kottabarat Solo Gelar Kajian Daring Bertema Kesiapan Sekolah Hadapi Tatanan Kehidupan Baru dari Perspektif Pendidikan

Dalam kata sambutannya, Kepala SD Marsudirini Surakarta, Fransisca Romana Sri Lani mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan tersebut.

Di tengah suasana merebaknya virus corona, jelas Sisca, sapaan akrabnya, bantuan tersebut sangat berarti bagi guru dan karyawan sekolah.

Ia berharap cobaan berupa virus Corona ini segera berlalu, dan anak-anak segera dapat belajar di sekolah lagi serta berbagi kegembiraan bersama.

“Kami berharap semua ini berakhir dan kita bisa bersama lagi,” ujar Sisca.

Sementara itu, Maria Irena Hendriyanti selaku Ketua Komite SD Marsudirini Surakarta menyadari betapa beban para guru cukup berat selama kebijakan belajar di rumah akibat pandemi Corona ini.

Baca Juga :  Kegiatan Belajar Mengajar di Sekolah Diperkirakan Baru Digelar Setelah September

Meski suasana seperti libur, ujar Maria, namun para guru sebenarnya tidak pernah libur. Mereka tak pernah berhenti untuk menjalankan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) secara online.

“Dan yang jelas, anak-anak kami di rumah sudah kangen dengan bapak ibu guru. Semoga cobaan ini segera berlalu dan anak-anak bisa belajar bersama lagi,” ujar Maria berharap.

Selain masker kain dengan motif merah putih, bantuan paket sembako tersebut terdiri dari beras, gula, minyak, telor, mie instan, biscuit, teh serta abon. suhamdani