JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Korban PHK Babang Ojol Abang Becak Dapat Bantuan Sembako Dari Polres dan Kodim 0726 Sukoharjo

Pembagian paket sembako di Wonogiri. Dok. Humas Polres Wonogiri

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM  –  Pemberian bantuan sembako pada warga terdampak Corona kembali digelar Polres Sukoharjo.

Melansir tribratanews, Kamis (16/4/2020), kali ini, Polres menggandeng Kodim 0726 Sukoharjo dalam program sosial pembagian sembako tersebut. Adapun sasaran penerima sembako dipioritaskan warga kurang mampu, pekerja korban PHK atau dirumahkan, ojek online, dan tukang becak. Total ada 443 paket sembako yang dibagikan untuk masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polres dan Kodim terhadap warga kurang mampu terdampak virus Corona. Semoga bisa meringankan beban masyarakat yang mengalami kesulitan karena pandemi Corona,” ujar Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas.


Menurut Kapolres, sebelumnya Polres bersama Polda Jateng juga telah melakukan kegiatan serupa awal pekan lalu. Program sosial penyaluran sembako tersebut dilakukan karena dampak ekonomi bagai masyarakat kurang mampu akibat pandemi virus Corona sangat besar. Banyak pekerja yang dirumahkan hingga terkena PHK. Begitu juga masyarakat kurang mampu yang bekerja di sektor informal juga terkena dampak karena aktivitas masyarakat dikurangi.

Baca Juga :  Siapa Sebenarnya Ketua DPRD Wonogiri Pengganti Setyo Sukarno? Kalau PDIP Usulkan Sriyono Sang Ketua Komisi IV


Selama ini, ujar Kapolres, bersama Kodim bergabung dalam Gugus Tugas Corona Kabupaten Sukoharjo melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Tak henti-hentinya petugas memberikan sosialisasi pada masyarakat terkait Maklumat Kapolri dan imbauan dari Bupati selama KLB Corona di Sukoharjo. 
“Polres juga intensif memberikan imbauan pada masyarakat untuk tertib dalam menjalani “sosial distancing” dan juga “physical distancing” untuk memutus rantai penyebaran virus,” ujarnya.
Penyemprotan disinfektan juga rutin dilakukan di wilayah yang sudah dipetakan oleh gugus tugas. Selama ini juga melaui Babinkamtibmas dan Babinsa ikut melakukan pendataan terhadap warga pendatang atau pemudik.

Baca Juga :  Balap Lari di Wonogiri Ternyata Tanpa Hadiah Maupun Taruhan, Diselenggarakan Ketika Lalu lintas Sepi dan Hanya Mengejar Sehat


Sedangkan Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Chadra Ariyadi Prakosa berharap kegiatan tersebut bisa menginspirasi atau menginisiasi elemen masyarakat lain untuk peduli pada masyarakat sekitar yang kesulitan akibat pandemi virus Corona. Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Aria