Bocah PAUD Ini Sumbangkan Seluruh Isi Celengannya untuk Bantu Beli APD untuk Dokter

Diantar ayahnya, Mahfud Ikhsan, Aisyah menyerahkan celengannya kepada petugas kantor Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kediri di Jalan Pesantren VI No.5, Ngadirejo, Rabu (15/4/2020) pagi / tribunnews
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id
surakarta.ut.ac.id

KEDIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah pandemi vous corona yang memprihatinkan, sikap Aisyah, bocah 4 tahun asal Kediri ini sangat mengharukan sekaligus menginspirasi.

Aisyah yang masih menjalani Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sudah memiliki rasa simpati dan empati luar biasa terhadap perjuangan tim medis dalam menangani pandemi virus corona.

Rasa empati itu dia wujudkan dalam bentuk kerelaan menyumbangkan seluruh isi celengannya untuk membantu pengadaan alat pelindung diri (APD) bagi tim medis dan relawan yang  berjuang menangani para pasien wabah corona atau covid-19.

Baca Juga :  8 Kuntum Rafflesia Arnoldi Mekar, Pesonanya Menarik Pengunjung Berselfie Ria

Datang di antar ayahnya, Mahfud Ikhsan, Aisyah menyerahkan langsung celengannya kepada petugas kantor Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) di Jalan Pesantren VI No.5, Ngadirejo, Kediri, Jawa Timur Rabu (15/4/2020) pagi.

Aisyah tiba di kantor Laznas BMH dengan membawa celengan berwarna kuning yang belum dipecahkannya.

Dengan memberanikan diri dia menyerahkan celengannya tersebut kepada petugas Laznas BMH untuk dibuka.

Setelah dibuka dan dihitung isi celengan Aisyah cukup banyak, totalnya ada sejumlah Rp 367.000.

Hati gadis kecil tersebut bergerak untuk menyedekahkan celengannya, karena ia melihat banyak dokter sedang berjuang membantu menyembuhkan pasien corona Covid-19 meski dengan APD terbatas.

Baca Juga :  8 Kuntum Rafflesia Arnoldi Mekar, Pesonanya Menarik Pengunjung Berselfie Ria

“Bantu dokter menyembuhkan pasien corona untuk beli masker dan alat pelindung lainnya,” ungkap.

Sang ayah, Mahfud Ikhsan, menceritakan bahwa Aisyah merelakan uang tabungan di dalam celengannya itu atas inisiatif sendiri.

“Memang Aisyah sejak kecil kami didik untuk menabung dan hasil tabungan itu diperuntukkan bagi sosial yang membutuhkan. Meskipun tidak terlalu banyak, kami harap apa yang diberikan Aisyah bisa membantu tim medis di garda terdepan menyembuhkan pasien corona,” pungkasnya.

www.tribunnews.com