JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Marak Info Tindak Kejahatan Diumbar di Medsos, Wakapolres Karanganyar Minta Jika Ada Kejadian Diminta Segera Lapor. 23 Kendaraan Ditindak Saat Operasi di Tawangmangu

Foto/Istimewa
Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kepolisian resor (Polres) Karanganyar menjamin sepenuhnya keamanan masyarakat ditengah pandemi virus corona (Covid-19).

Masyarakat diminta untuk tenang  dan tetap waspada terhadap berbagai kemungkinan, termasuk aksi kriminalitas yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi, melalui Wakapolres, Kompol Busroni, usai menggelar operasi simpatik, di lokasi wisata Tawangmangu, Minggu (19/04/2020).

Dalam operasi simpatik tersebut, Sat Lantas Polres Karanganyar menindak 23 kendaraan roda dua dengan berbagai jenis pelanggaran.

Baca Juga :  Menohok, Pernyataan Bakal Cawabup Wiwoho Ingatkan Pola Intervensi dan Menekan PNS dan Kades Justru Akan Berdampak Sikap Apatis Dari Rakyat!

Menurut Wakapolres, saat ini, berbagai informasi tentang tindak kriminalitas yang tersebar melalui media sosial, cukup banyak.

Menyikapi informasi tersebut, Wakapolres menegaskan, agar masyarakat tetap tenang. Kemudian segera melaporkan kepada aparat kepolisian jika menerima informasi tentang terjadinya  suatu tindak kriminalitas.

“Kita memang banyak menerima informasi itu (dugaan tindak kriminalitas, red). Sekecil apapun informasi, kami tetap akan menindaklanjuti. Kami hanya berharap kepada seluruh warga Karanganyar, untuk tetap tenang. Laporkan jika memang mengetahui ada dugaan tindak kriminal. Pasti akan kami tindak lanjuti. Kami menjamin keamanan masyarakat sepenuhnya,” paparnya kepada wartawan Minggu (19/04/2020).

Baca Juga :  Kelewat Ugal-Ugalan, Cewek ABG Anggota Perguruan Silat di Karanganyar Ditilang Polisi. Sudah Gleyer-Gleyer Mobil Hingga Nyaris Tabrak Mobil Patwal, Ternyata STNK Diblokir dan Tak Punya SIM

Dalam operasi simpatik ini, jelas Wakapolres, selain melakukan operasi terhadap kelengkapan kendaraan, pihaknya juga tetap mengarahkan masyarakat agar tetap berada di rumah.

Kemudian menjaga jarak serta menejaga pola hidup sehat agar tidak terpapar Covid-19.

“Operasi ini juga dalam rangka social distancing dan phisical distancing, terutama di lokasi wisata. Kita tetap mengarahkan agar masyarakat tetap berada di rumah,” pungkasnya. Wardoyo