loading...

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menganggarkan Rp 49 miliar untuk menanggulangi wabah virus Corona di Kota Bengawan. Sama tersebut diperoleh dari realokasi anggaran di berbagai bidang.

Menurut Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, anggaran untuk memerangi virus Corona tersebut termasuk untuk pemberian bantuan sosial kepada warga Solo rentan miskin.

Baca Juga :  5 PNS Solo Dinyatakan Positif Corona, 4 Puskesmas Pembantu Langsung Ditutup

“Pemberian bansos berupa logistik kebutuhan sehari-hari diantaranya beras dan telur. Bansos diutamakan bagi warga Solo rentan miskin yang bekerja di sektor informal,” paparnya, Rabu (1/4/2020).

Nantinya, sebanyak 40 ribu kepala keluarga (KK) akan disasar bansos tersebut. Masing-masing keluarga akan mendapatkan dana bansos tersebut sebanyak dua kali.

Baca Juga :  Diduga Asal Nylonong Saat Menyebrang Jalan Rajiman Jongke Solo, Pengendara Motor Dihantam Grand Max Senin Dini Hari

“Kemudian dana juga akan digunakan untuk penyediaan alat-alat kesehatan, penyediaan sarana dan prasarana kesehatan khusus covid-119 baik di rumah sakit maupun puskesmas. Lalu untuk pembelian alat penyemprot, disinfektan, sampai ke biaya pemakaman PDP yang meninggal dunia dimana mereka akan dimakamkan layaknya pasien korona,” tukas Rudy. Prihatsari