JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Rivalnya Akan Mundur dari Bacalon Wali Kota Solo, Gibran Emoh Komentar dan Pilih Fokus Pada Kegiatan Kemanusiaan

Gibran menyempatkan diri berfoto bersama pasangan bakal calon walikota Solo, Achmad Purnomo-Teguh Prakosa saat mendarat di Jakarta. Keduanya menjalankan fit and proper test di DPP PDI Perjuangan, Senin (10/2/2020) siang ini. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bakal calon wali kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak mau berkomentar terkait rencana rivalnya Achmad Purnomo yang ingin mundur dari ajang Pilwakot Solo 2020. Putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut memilih untuk fokus pada kegiatan kemanusiaan selama pandemi Corona ini.

Meski demikian, diketahui Gibran sempat berada dalam satu segmen dengan Achmad Purnomo yang notabene adalah Wakil Wali Kota Solo saat ini. Pertemuan mereka terjadi saat Gibran menyerahkan bantuan penanganan covid-19 di Mapolresta Solo, Selasa (28/4/2020).

“Soal itu silahkan tanya langsung ke Pak Purnomo,” ujarnya, Rabu (29/4/2020).

Gibran menegaskan, dirinya bersama relawannya memilih untuk fokus pada kegiatan kemanusiaan membantu penanganan wabah virus Corona. Berbagai aksi sosial telah dia lakukan mulai dari membagi kan masker hingga melakukan penyemprotan disinfektan.

Baca Juga :  Polisi Komitmen Ungkap Kasus Penyerangan Anggota PSHT, Kapolresta Solo Beri Pesan Ini

Selain itu, Gibran juga menuturkan telah memberikan sejumlah bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan barang untuk penanganan covid-19.

“Saya fokus ke kegiatan kemanusiaan dulu. Mencari tau apa yang dibutuhkan warga dan sebisa mungkin memberikannya. Mulai dari masker, APD, sembako dan lainnya. Disalurkan langsung ke warga, ke Puskesmas atau RS, bahkan langsung ke Pemkot Solo melaluo Tim Gugus Tugas,” tandasnya.

Sementara itu, Purnomo juga menanggapi landai pertemuannya dengan Gibran.

Baca Juga :  538 Anak di Jateng Terpapar Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Direkomendasikan Ditunda Dulu

“Pertemuannya tidak sengaja (dengan Gibran). Saya mewakili Pak Wali Kota Solo. Tidak membahas apapun,” tukasnya.

Sebelumnya, Acad Purnomo berniat untuk mundur dalam ajang Pilwakot Solo 2020. Hal itu akan dilakukannya jika pelaksanaan Pilwakot Solo atau Pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020.

Kendati belum mengajukan surat resmi kepada DPC PDIP Solo sebagai partai pengusungnya, namun Purnomo mengklaim telah mengantongi restu mundur dari Ketua DPC PDIP Solo.

“Saya tidak sampai hati jika harus melaksanakan kampanye di tengah pandemi korona ini. Kita kan Ndak tau kapan corona berakhir,” tegasnya. Prihatsari