JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Salut, Bhabinkamtibmas Polresta Surakarta Tak Hanya Jaga Kondusivitas, Namun Turut Bagi Sembako di Tengah Pandemi Corona

Bhabinkamtibmas Polresta Surakarta melakukan aksi peduli dampak wabah penyebaran virus Corona. Mereka menyalurkan puluhan paket sembako ke warga kurang mampu di Kawasan Kampung Gremet RT06-07/ RW 11 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Rabu (15/04/20). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tugas Bhabinkamtibmas tak hanya sekadar melakukan pembinaan masyarakat untuk terciptanya kondusivitas di akar rumput. Namun juga kegiatan lain yang berdampak positif di masyarakat luas.

Termasuk yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polresta Surakarta yang turut peduli akan dampak wabah penyebaran virus Corona. Mereka menyalurkan puluhan paket sembako ke warga kurang mampu di Kawasan Kampung Gremet RT06-07/ RW 11 Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Rabu (15/04/20).

Dari pantuan, bantuan berupa sembako berisi minyak goreng, beras lima kilogram hingga mie instan. Bhabinkamtibmas Aiptu Ekki berharap bantuan tersebut diharapkan mampu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Corona.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Solo Akan Gelar Muscablub dengan Protokol Covid-19. Delapan Orang Sudah Mendaftar Sebagai Calon Ketua

“Bantuan ini semata-mata untuk meringankan beban masyarakat di kawasan Kampung Gremet. Meski tidak seberapa, namun dapat meringankan beban masyarakat,” ungkap Ekki disela pembagian paket sembako.

Tentu saja, bantuan tersebut mendapat apresiasi dan sambutan positif masyarakat sekitar. Ketua RT 06, Sudarto mengatakan bantuan tersebut sangat diperlukan warga terutama yang kurang mampu. Untuk itu, pihaknya berterima kasih dengn bantuan yang disalurkan.

“Ada puluhan paket bantuan sembako yang disalurkan. Nantinya, kami berikan pada masyarakat yang membutuhkan. Khususnya lansia dan warga tidak mampu,” ujar dia.

Baca Juga :  KEREN! Mahasiswa UNS Raih Juara 1 di Ajang IKAB National Scientific Writing and Youth Competition

Sementara di lokasi yang sama, Babinsa Kampung Gremet, Serka Saring mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan wujud kepedulian anggota TNI-Polri membantu masyarakat. Ditengah pendemi virus Corona saat ini, masyarakat diharapkan untuk mencegah penyebaran dengan tetap berada di dalam rumah.

“Namun kami juga tekankan agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah, agar pendemi corona segera berakhir. Seperti jaga kebersihan dan jangan bergerombol,” kata Saring. Prabowo