JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Samakan Persepsi Penanganan Corona, Polresta Solo Gelar Tactical Floor Game Bersama Jajaran Muspida Surakarta

Polresta Surakarta menggelar Tactical Floor Game (TFG) terkait penanganan pandemi Covid-19 di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Manahan, Rabu (22/04/20). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polresta Surakarta menggelar Tactical Floor Game (TFG) terkait penanganan pandemi Covid-19. Dalam acara di Gelanggang Pemuda Bung Karno, Manahan, Rabu (22/04/20), hadir Walikota FX Hdai Rudyatmo, Kapolresta Kombes Pol Andy Rifai, Danrem 074/ Warastrama Brigjen TNI Rafael Granada Baay, Dandim 0735/Surakarta Letkol (Inf) Wiyata Sempana Aji, dan jajaran muspida.

Andy Rifai kepada awak media memaparkan, perlu penyamaan persepsi dari seluruh muspida berkait penanganan pandemi virus Corona, terutama di Kota Solo. Untuk itu, TFG dilakukan agar terdapat kesamaan langkah di lapangan.

“Masalah penanganan ini tidak bisa hanya dilakukan Pemkot, Polri, atau TNI saja, tapi harus bersingergi dan ada kesamaan langkah. Hari ini kita samakan langkah dan persepsi itu,” kata Andy.

Baca Juga :  Ratusan Orang Langsung Dihukum Resik-resik Sungai Toklo Solo karena Tak pakai Masker

“Kita buat asumsi-asumsi kejadian yang mungkin terjadi, sehingga ada satu persepsi untuk penanganan. Nanti di lapangan tidak ada lagi keraguan,” tambah dia.

Dalam TGF itu, dipaparkan sejumlah permasalahan yang akan terjadi di lapangan dalam penanganan covid-19. Mulai dari masalah perekonomian hingga memicu meningkatnya tindak kriminalitas di tiap wilayah, penuhnya rumah sakit untuk menampung penderita corona dan masih banyak yang lain.

“Dengan melaksanakan TFG ini, akan dilakukan berbagai bentuk simulasi dan permasalahan yang terjadi di lapangan. Disitu, juga wajib dipaparkan bagaimana antisipasi dan solusi yang perlu ditempuh,” tegas perwira polisi berpangkat melati tiga itu.

Baca Juga :  Covid-19 Solo Makin Mengkhawatirkan, Setiap Muncul Kasus Baru, Hampir Pasti akan Membawa Ekor, Kini Total 533

Sementara itu, Walikota FX Hadi Rudyatmo menyebut jika pemkot berupaya maksimal dalam penanganan pandemi virus Corona. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus mematikan tersebut.

“Dengan dukungan yang diberikan, tentunya akan memudahkan kami dalam penanganan masalah pandemi virus corona. Diharapkan, sinergitas yang terbangun secara baik ini mampu menanggulangi pendemi agar segera berakhir dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa,” ujar walikota. Prabowo