JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Ngaku Anggota Intel, Kuli Panggul Tiga Anak di Prembun Tega Poroti Pacar Barunya asal Jakarta. Dijanjikan Dinikahi, Motor Malah Diembat

Foto/Humas Polda
Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ngaku Intel Polres Kebumen, seorang residivis inisial AN (36) warga Kecamatan Prembun nekat menipu dan mengelabui kekasihnya.

Sepeda motor milik kekasihnya pun melayang digadai oleh tersangka setelah mendapatkan cintanya dengan mengaku anggota polisi.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat press rilis mengungkapkan, tersangka berkenalan dengan korban melalui aplikasi pencarian jodoh berbasis android.

“Modusnya, tersangka memacari korban dan mengajaknya tunangan. Selanjutnya sepeda motor milik kekasihnya digelapkan kepada seseorang,” jelas AKBP Rudy dilansir Tribratanews, Rabu (22/4/2020).

Baca Juga :  Jika Dinilai Berbahaya, Gubernur Ganjar Minta KPU dan Bawaslu Pertimbangkan Usulan Penundaan Pilkada Serentak 2020

Tersangka menggadaikan kendaraan bermotor pada bulan Februari 2020. Pada awalnya tersangka mengaku bisa melakukan memproses mutasi kendaraan kekasihnya yang bernopol DKI Jakarta.

Korban yang percaya tersangka adalah Intel, selanjutnya menyerahkan kendaraan bermotor berikut surat-surat kendaraan.

Janjinya, proses balik nama kendaraan memakan waktu satu minggu. Namun hingga beberapa bulan ditunggu, ternyata tidak ada kejelasan kapan proses balik nama itu bisa selesai.

Baca Juga :  Wouw... Hutan Tinjomoyo Bakal Dilengkapi Jembatan Kaca

Korban yang curiga, selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polres Kebumen.

Dijelaskan AKBP Rudy, tersangka sebelumnya juga pernah berurusan dengan polisi karena kasus persetubuhan di bawah umur pada tahun 2015 dan diputus 4 tahun 6 bulan.

Dari program remisi, tersangka bisa bebas lebih cepat satu tahun, pada tahun 2019.

Dalam kesehariannya ternyata tersangka yang juga bapak 3 anak ini adalah kuli panggul kelapa di Pasar Kelapa daerah Prembun. Edward